Peningkatan Mutu Kualitas, FTIK IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi DARING

Peningkatan Mutu Kualitas, FTIK IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi DARING

Dok.Humas: Dr.Lelya Hilda,M.Si (Dekan FTIK) sedang memberikan sambutan di acara Pembukaan Sosialisasi Sistem DARING, Jum’at (14/06).

Senin (17/06/2019). Untuk menunjang dan meningkatkan mutu kualitas guru, terkhususnya guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Sosialisasi Sistem DARING Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, Jum’at-Sabtu (14-15 Juni) di Aula Rektorat.

Aplikasi pembelajaran dalam jaringan (daring) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2019 ini merupakan terobosan dari  Dirjend Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, yang diharapkan nantinya aplikasi ini mampu menjadi media belajar guru dalam meningkatkan kompetensinya tanpa harus terkendala dalam ruang, waktu dan jarak.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag berharap agar para peserta sosialisasi Sistem DARING ini dapat mengikuti dengan keseriusan sehingga nantinya dapat mentransfer knowledge juga value kepada mahasiswa bimbingannya.

“Dengan pelaksanaan Sosialisasi Sistem Daring ini, kita harapkan nanti tidak ada kendala untuk terus membimbing mahasiswa kita. Sehingga tujuan kita untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan lembaga kita dapat terwujud dengan segera,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan ini.

Hal ini senada dengan harapan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. “Semoga seluruh dosen kita nantinya dapat mengaplikasikan seluruh item yang ada dalam aplikasi DARING tersebut. Sehingga tugas kita untuk mencerdaskan mahasiswa tidak mengalami kendala lagi,” ujar Dr.Lelya Hilda,M.Si kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan Sosialisasi Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) ini mengangkat thema “Tutor Mampu Menciptakan Guru-Guru Profesional Dalam Menggunakan IT” dengan Azmil Hasan Lubis,M.Pd sebagai narasumbernya. (humas/trg)

Dok.Humas: Peserta Sosialisasi Sistem DARING yang terdiri dari para Dosen di IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id