Peringatan Nuzulul Qur’an; Rektor Mengukuhkan Panitia Pembangunan Masjid

Peringatan Nuzulul Qur’an; Rektor Mengukuhkan Panitia Pembangunan Masjid

Dok.Humas: Rektor mengukuhkan Panitia Pembangunan Mesjid IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (24/05/2019). Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL mengukuhkan susunan Panita Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan di Aula Biro Rektorat, kamis (23/05). Kegiatan pengukuhan ini, sesuai  Surat Keputusan Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 338 Tahun 2019 yang dinahkodai oleh H. Ratonggi Hasibuan,S.Ag.,MA. sebagai Ketua; Dr.H.Zul Anwar Ajim Harahap,MA sebagai Sekretaris dan Dr.Ikhwanuddin Harahap,M.Ag sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Rektor berharap agar seluruh panitia berbuat dan bekerja secara maksimal. Sebab masjid yang akan dibangun ini akan memiliki multifungsi, tidak hanya sebagai kegiatan ibadah semata melainkan juga difungsikan untuk kegiatan pembinaan bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

“Dengan pengukuhan panitia pembangunan masjid ini, kita berharap semoga cita-cita kita untuk memiliki masjid yang representatif agar segera cepat terwujudkan. Masjid dengan asumsi luasnya 35 m x 35 m ini dapat menampung ± 2.000 jama’ah, terutama mahasiswa kita yang saat ini berada di asrama (Ma’had Jami’ah),” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Pengukuhan Panitia Pembangunan masjid ini dibarengi dengan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an juga Buka Bersama seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas: Drs.H.Zulfan Efendi Hasibuan,MA (Ketua MUI) Padangsidimpuan menyampaikan tausyiah di acara Peringatan Nuzulul Qur’an.

Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan,M.A menyampaikan dalam tausyiahnya, bahwa Ramadhan adalah madrasah bagi kita. Madrasah yang dimaksud adalah bulan pelatihan juga pendidikan, disamping itu juga bulan Ramadhan ini adalah bulan diturunkannya al-Qur’an.

“Al-Qur’an diturunkan pada bulan suci Ramadhan dengan membawa beberapa misi, diantaranya adalah sebagai Asy-Syifa’ dan A-Furqon. Disebut dengan Asy-Syifaa’ sebab al-Qur’an mengandung obat bagi orang-orang beriman, terutama obat bathiniyyah. Disebut dengan al-Furqon, dikarenakan ia (Al-Qur’ann; red) menjadi pembeda antara golongan yang beriman dan kafir,” paparnya.

Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Padangsidimpuan ini juga melanjutkan, “ Pada kesempatan ini, juga Rektor IAIN Padangsidimpuan telah mengukuhkan panitia pembangunan masjid. Oleh karena itu, marilah kita bantu dengan menebarkan banyak manfa’at, mendukung kerja panitia dengan bersedekah.”

Kegiatan pengukuhan panitia ini diakhiri dengan sholat maghrib berjama’ah selanjutnya buka puasa bersama (bukber) di aula Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan. (humas/trg).

Dok.Humas: Acara Pengukuhan Panitia Pembangunan Masjid juga Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri oleh segenap civitas akademika IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id