Perkuat Kemampuan TOEFL Mahasiswa, UPT P2B Hadirkan Dosen Alumni Amerika

Perkuat Kemampuan TOEFL Mahasiswa, UPT P2B Hadirkan Dosen Alumni Amerika

Dok.Humas: Para Wakil Rektor sedang mengawasi pelaksanaan TOEFL Selection bagi mahasiswa (21/02).

Senin (25/02/2019). Untuk menunjang kemampuan berbahasa asing, UPT Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) IAIN Padangsidimpuan menggelar seleksi TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) bagi mahasiswanya di aula Rektorat (Kamis, 21/02).

“Ada 58 orang yang akan kita bina dan bimbing dalam kelas TOEFL nantinya. Mereka telah lulus seleksi dari 185 mahasiswa yang mendaftar kepada kita Pusat Pengembangan Bahasa,” ungkap Rayendriani Fahmei Lubis,M.Ag.

Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Padangsidimpuan ini juga berharap semoga dengan program TOEFL ini dapat menambah keterampilan berbahasa asing khususnya English Competency bagi mahasiswa di IAIN Padangsidimpuan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mengapresiasi atas usaha dan kinerja dari P2B tersebut. “Kita berharap dengan adanya kelas TOEFL ini, dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa kita dalam menguasai bahasa Inggris. Untuk selanjutnya dapat membantu mereka dalam melanjutkan studinya hingga ke luar negeri,” papar Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag didampingi oleh Wakil Rektor bidang AUPK juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Pelaksanaan kelas TOEFL sudah mencapai 3 angkatan sebagaimana diungkapkan oleh Liah Rosdiani Nasution,MA kepada Humas IAIN Padangsidimpuan saat pembukaan kegiatan.

“Sudah berjalan tiga angkatan untuk TOEFL Class yang kita laksanakan. Dengan jumlah peserta sebagai berikut: Angkatan I terdiri dari 46 mahasiswa, Angkatan II terdiri dari 25 mahasiswa, Angkatan III terdiri dari 58 mahasiswa, dan mahasiswa sangat antusias mengikutinya” ungkap Liah.

Alumni dari The University of New Mexico ini juga berharap agar pembelajaran TOEFL ini menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa dalam mengikutinya, sebagaimana mata kuliah lainnya.

“Saya berharap, semoga TOEFL Class ini dapat dijadwalkan sesuai dengan mata kuliah wajib bagi seluruh fakultas di IAIN Padangsidimpuan. mengingat begitu urgentnya menguasai TOEFL ini bagi kita semua. Terutama dalam menghadapi era digital di indutri 4.0 ini,” pungkasnya. (Humas/trg).

Dok.Humas: Para Wakil Rektor, Dekan FEBI, Dekan FDIK berfoto bersama Kepala UPT P2B IAIN Padangsidimpuan dan Liah Rosdiani Nasution,MA (ket:paling kiri)

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: