Prof.Dr.Dede Rosyada,MA “ Jadilah Guru Yang Kreatif Dalam Menghadapi Era Industri 4.0.”

Prof.Dr.Dede Rosyada,MA “ Jadilah Guru Yang Kreatif Dalam Menghadapi Era Industri 4.0.”

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan di acara Studium General (20/02)

Jum’at (22/02/2019). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Padangsidimpuan menyelenggarakan Kuliah Umum (Studium General) dengan thema “Peluang dan Tantangan Calon Guru dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” di aula Kampus II Ma’had Al-Jamiah IAIN Padangsidimpuan mitra Pesantren Baharuddin, Janji Mauli, Batang Angkola Tapanuli Selatan, Rabu malam (20/02).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan civitas akademika, juga unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan dengan mengundang Prof.Dr.H.Dede Rosyada,MA dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Diharapkan dengan kegiatan ini yang mengundang pakar Pendidikan Islam, yaitu Prof.Dr.H.Dede Rosyada,MA, dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan, sehingga meningkatkan kualitas dan karakteristik mahasiswa kita dalam mengembangkan mutu pembelajaran di masa akan datang,” demikian ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL saat memberikan sambutan.

Beliau juga menjelaskan bahwa IAIN Padangsidimpuan telah melaksanakan terobosan dalam mencetak mahasiswa yang berilmu, beriman dan berakhlak mulia, yaitu dengan mengadakan program Ma’had Al-Jamiah, sebagai program unggulan pembinaan karakter mahasiswa dan penguasaan bahasa Asing (Arab & Inggris) juga kompetensi dasar lainnya.

Sementara itu, Prof.Dr.H.Dede Rosyada,MA menjabarkan tentang peluang dan tantangan guru dalam menghadapi era industri 4.0.

“Untuk menciptakan anak didik yang cerdas, ataupun yang trend kini disebut dengan istilah Generasi Millenial. Maka, guru harus mampu memotivasi siswanya agar lebih kreatif dalam mengembangkan potensi dan meraih prestasinya,” papar Dede Rosyada.

“Ada banyak tantangan dalam dunia pendidikan di era industri 4.0 ini, yaitu perubahan cara belajar, pola berpikir juga pola bertindak dari peserta didik dalam mengembangkan inovasi. Untuk itu, Anda sebagai seorang guru dituntut juga memiliki skill dalam menghadapinya,” lanjut beliau.

Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan, Dr.Lelya Hilda,M.Si menyampaikan bahwa dengan Kuliah Umum (Studium General) ini, dapat membuka wawasan bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, terutama FTIK IAIN Padangsidimpuan, yang akan menjadi guru di masa akan datang.

“Kami dari FTIK IAIN Padangsidimpuan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi dengan hadirnya Prof.Dr.H.Dede Rosyada,MA memberikan motivasi kepada mahasiswa. Banyak hal baru yang kita dapatkan dari paparan materi beliau, bagi pengembangan pendidikan Islam,” pungkas Lelya Hilda. (Humas/Trg).

Dok.Humas : Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) didampingi oleh Dr.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor III) dan Dr.Lelya Hilda,M.Si (Dekan FTIK) memberikan piagam penghargaan kepada Prof.Dr.H.Dede Rosyada,MA.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id