Mahasiswa Bergelar Haji Ikuti Program Student Mobility Program

Mahasiswa Bergelar Haji Ikuti Program Student Mobility Program

Jum’at (16/11/2018); IAIN Padangsidimpuan sebagai kampus yang cerdas dan berintegritas terus berbenah dan mempersiapkan segala hal dalam meningkatkan pendidikan, khususnya membina karakter mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan terpilih menjadi salah satu peserta dalam program Student Mobility yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam; Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Kegiatan Student Mobility Program ini akan mengunjungi 3 Negara; Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan pengalaman civitas akademika PTKIN di level Internasional. Untuk menyahuti program tersebut, Rektor IAIN Padangsidimpuan hari ini mengutus H. Fauzan Tsani al-Hakimi untuk mengikuti Student Mobility Program ini.

Dalam kata pengantar pertemuan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga menjelaskan beberapa point-point penting dalam kegiatan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa ada 58 PTKIN (STAIN,IAIN dan UIN) yang ikut serta dalam Student Mobility Program ini.

Dok. Humas: Fauzan Tsani al-Hakimi (Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan) yang akan mengikuti Student Mobility Program

“Adapun peserta Student Mobility Program tahun ini berjumlah 58 Perguruan Tinggi Islam, yang terdiri dari STAIN, IAIN dan UIN. Alhamdulillah IAIN Padangsidimpuan termasuk di dalam peserta tersebut. Dan Ananda H. Fauzan Tsani al-Hakimi sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa akan menjadi utusan dari IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag saat melaporkan program ini dihadapan Rektor. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 November – 1 Desember 2018.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Padangsidimpuan memberikan beberapa petuah dan nasihat kepada Fauzan Tsani al-Hakimi selaku Duta IAIN Padangsidimpuan yang akan mengikuti kegiatan tersebut. “Pertama sekali, kita wajib bersyukur karena telah diberi amanah sebagai peserta kegiatan Student Mobility Program dari Kementerian Agama Republik Indonesia tahun ini. Untuk Fauzan, silahkan memeperhatikan beberapa Bench Marking dari Perguruan Tinggi di negara-negara tujuan, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Untuk selanjutnya, setelah kembali nanti ke IAIN Padangsidimpuan agar dapat diaktualisasikan nilai – nilai tersebut, minimal dalam lingkup Dewan Eksekutif Mahasiswa. Alhamdulillah jika bisa dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

Guru Besar dalam bidang Hukum Islam ini juga berpesan kepada Fauzan, agar terus menjaga nilai dan moral kebaikan serta nama baik almamater nantinya saat bergabung bersama peserta Student Mobility Program lainnya.

Dok.Humas: Fauzan Tsani al-Hakimi berfoto bersama Rektor dan Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Para Dekan Fakultas di lingkungan IAIN Padangsidimpuan juga Kabag Akademik dan Kemahasiswaan serta Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: