Rektor: Kita Adalah Abdi Negara Mari Membangun Bangsa

Rektor: Kita Adalah Abdi Negara Mari Membangun Bangsa

Jumat, 11/01/2019. Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL sampaikan agar PNS yang dilantik dan disumpah dapat mengabdi kepada negara dengan meningkatkan etos kerja yang baik dan tekun. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Biro IAIN Padangsidimpuan pada 11 Januari 2019 yang lalu.

“Kita adalah abdi negara, secara umum kita membangun Repbulik Idonesia tetapi secara khusus di lokal IAIN Padangsidimpuan kita diberikan tugas dan tanggung jawab masing-masing. dan Saya yakni saudara-saudara semua akan dapat melakukan tugas-tugas itu (tugas membangun bangsa)”. Terang Rektor adalah arahan dan bimbingannya kepada para PNS yang telah disumpah.

 

Rektor dalam memberikan arahan dan bimbingan juga mengilustrasikan bahwa mereka (PNS yang dilantik) ibarat sebuah bibit pohon yang baru ditaman. “Nantinya akan tumbuh menjadi pohon yang menghasilkan dan besar sesuai dengan kapasitas, kualitas dan kemampuannya masing-masing. Harapannya dapat berguna dan memberikan andil dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik ke depannya”. imbuhnya.

Dijelaskan bahwa PNS dilingkungan IAIN Padangsidimpuan tersebut adalah hasil dari seleksi CPNS melalui jalur SSCN tahun lalu yang diselenggarakan oleh pemerintah. Tercatat sebanyak 16 yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditempatkan di IAIN Padangsidimpuan untuk menambah kekurangan dosen dan pengawai seiring dengan perkembangan kampus yang semakin besar. PNS yang bertugas tersebut adalah terdiri dari 14 orang dosen di FASIH, FDIK, FTIK FEBI dan 2 orang pegawai administrasi dan pranata komputer.

Acara pelantikan dalam pantauan berjalan dengan lancar tanpa menggangu aktivitas lainnya. Hadir dalam kegiatan tersebut wakil rektor, dekan-dekan fakultas dan undangan dosen dan pegawai. Dalam acara pelantikan terlihat para PNS yang dilantik merasa terharu dan bersyukur seraya saling berjabat tangan satu sama lain disambut dengan ucapan selamat dari para pimpinan. Pada sesi akhir acara foto bersama dengan para pimpinan menjadi momen yang tak luput diabadikan oleh tim humas IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: