SATGAS SPIP GELAR SOSIALISASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH IAIN PADANGSIDIMPUAN

SATGAS SPIP GELAR SOSIALISASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH IAIN PADANGSIDIMPUAN

Jum’at (26/10/2018) Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) IAIN Padangsidimpuan pada acara sosialisasi SPIP IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (26/20/2018) Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah IAIN Padangsidimpuan menggelar acara sosialisasi bertempat di Aula IAIN Padangsidimpuan. Acara yang dimulai pada pukul 14.00 ini diikuti oleh seluruh pegawai Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan. Pada saat membuka acara, Sekretaris satuan Pengawasan Internal  yang juga sekretaris satgas Dr. Budi Gautama, MM menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini sudah dilakukan di seluruh fakultas yang ada di IAIN Padangsidimpuan dan terakhir dilaksanakan di Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan. Doktor dalam bidang manajemen ini menyampaikan bahwa penerapan SPIP nantinya akan berdampak kepada kinerja para pegawai di lingkungan IAIN Padangsidimpuan yang efektif, efisien dan transparan. “Sosialisasi ini merupakan langkah awal dari penerapan SPIP yang outputnya kita harapkan akan berdampak kepada kinerja seluruh pegawai yang efektif, efisien dan transparan.” Ujarnya.

Dalam acara yang sama, Kabag Akademik Biro AUAK Khairul Umri Margolang, MAP menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan acara sosialisasi tersebut dan juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan memiliki manfaat yang dapat menunjang kinerja seluruh pegawai yang ada di IAIN Padangsdiimpuan. “semoga acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama dan dapat menunjang kinerja kita nantinya”, harapnya.

Tampil sebagai narasumber, Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag yang juga Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan. Dalam paparannya, Fatahuddin yang juga Tim Kerja SPIP menyampaikan pentingnya pengendalian internal untuk mengukur dan meningkatkan kinerja seluruh pegawai sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. “permasalahan pengendalian internal muncul karena banyaknya komplain atas pelayanan, pelanggaran peraturan dan program-program yang belum menyentuh persoalan dasar mulai dari kompetensi dosen, pemanfaatan SDM, sistem perkuliahan dan kebutuhan pokok mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Penanggungjawab Satgas SPIP H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si yang juga Ketua SPI, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Mhd. Darwis Dasopang, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Tim Kerja SPIP yang terdiri dari Dekan dan Ketua Lembaga, Para Kabag, Kasubag dan seluruh Pegawai Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan. Pantauan humas IAIN Padangsidimpuan acara sosialisasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Jum’at (26/10/2018) Peserta Kegiatan Sosialisasi SPIP IAIN Padangsidimpuan mengikuti acara dengan tertib

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: