Seminar Ilmiah PPG, Ciptakan Tutor Dan Pengajar PPG Profesional

Seminar Ilmiah PPG, Ciptakan Tutor Dan Pengajar PPG Profesional

Dok.Humas: Dr.Lelya Hilda,M.Si (Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Seminar Ilmiah PPG

Jum’at (21/06/2019). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan gelar Seminar Ilmiah Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebagai lanjutan dari Sosialisasi Sistem DARING PPG. Kegiatan seminar yang mengusung thema “Menciptakan Tutor Dan Pengajar Peserta PPG Yang Profesional di Bidang PAI” ini digelar di aula, Kamis (20/06).

“Seminar Ilmiah Pendidikan Profesi Guru ini merupakan rangkaian dari kelanjutan kegiatan sosialisasi sistem DARING yang telah kita laksanakan pada kamis kemarin. Begitu juga harapan kita kepada seluruh peserta seminar ini, agar antusias dalam mengikuti dan menerapkan ilmu serta ketrampilan yang disampaikan oleh narasumber sehingga dapat terwujudnya atau terciptanya tutor dan pengajar peserta PPG yang profesional di bidang Pendidikan Agama Islam,” ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, Dr.Lelya Hilda,M.Si dalam sambutannya.

Harapan yang sama juga diungkapkan salah seorang peserta seminar, Dr.H.Akhiril Pane,M.Pd. yang juga mengampu modul Perkembangan Peserta Didik pada Program PPG tahun ini.

“Semoga dengan kedatangan Dr.Abdul Rozak,M.Si sebagai narasumber pada kesempatan seminar ini dapat memberikan wacana baru bagi seluruh peserta, sehingga di masa akan datang program Pendidikan Profesi Guru dapat diterapkan juga pada bidang studi lain, seperti bidang matematika ataupun madrasah,” ujar Akhiril Pane kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Seminar Ilmiah Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag.

Beliau mengungkapkan bahwa IAIN Padangsidimpuan pada tahun 2019 mendapatkan amanah dari pemrintah dalam hal ini adalah Kementerian Agama RI untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru pada bidang studi Pendidikan Agama Islam, diharapkan setelah program ini berjalan dengan baik, maka IAIN Padangsidimpuan juga masih tetap diamanahkan untuk terus melaksanakan PPG pada tahun berikutnya.

Dalam liputan Humas IAIN Padangsidimpuan, kegiatan seminar ilmiah yang dihadiri oleh 39 orang peserta,para wakil rektor juga unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan ini berjalan lancar dan seluruh peserta antusias dalam menyimak dan mengaplikasikan materi dari Dr.Abdul Rozak,M.Si yang juga anggota POKJA PPG Kementerian Agama R.I (Humas/trg)

Dok.Humas: Dr.Abdul Rozak,M.Si (Narasumber) berfoto bersama unsur pimpinan setelah pembukaan Seminar Ilmiah Pendidikan Profesi Guru

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id