Students’ Day Ajang Gali Potensi

Students’ Day Ajang Gali Potensi

Dok.Humas: Penampilan Tari Kreasi dari salah satu group Students’ Day FTIK IAIN Padangsidimpuan

Rabu (13/03/2019). Hari ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Opening Ceremony Kegiatan Students’ Day, Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Kompetisi Pendidikan Bahasa Arab & Pendidikan Agama Islam Cup. Kegiatan ini merupakan kegiatan ajang gali potensi juga unjuk prestasi bagi mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan.

Dekan FTIK yang diwakili oleh Wakil Dekan bidang akademik mengapresiasi atas kegiatan tersebut, serta berharap dengan adanya Students’ Day maka mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

“Semoga dengan Students’ Day ini dapat menampung aspirasi mahasiswa FTIK. Terutama juga dengan adanya beberapa program lainnya, seperti FTIK Mengajar juga Pendidikan Anak Shubuh,” ungkap Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si.,M.Pd

“Kita dari unsur pimpinan akan terus mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh mahasiswa. Sebab dengan kegiatan tersebut mahasiswa akan dapat mengasah softskill yang ada,” lanjut beliau.

Opening Ceremony Students’ Day ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Dr.Muhammad Darwis Dasopnag,M.Ag, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan.

Maraondak,MA selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FTIK melaporkan bahwa kegiatan Students’ Day tahun ini dirangkaikan dengan beberapa kompetisi yang puncaknya nanti akan memperebutkan Piala Dekan FTIK.

Pada kesempatan lain, Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris telah melaksanakan Ketua Prodi Competition Cup yang bertemakan “Don’t be afraid! Dont be shy! Show The People That You Are a True Competitor di aula Rektorat (Sabtu-minggu, 08-09/03)

“Pada kompetisi ini ada 5 kategori yang diperlombakan, yaitu Speech, Debate, Pop Song Religi, Poetry, and Kaligrafi, dengan jumlah keseluruhan partisipan sebanyak 30 0rang. Semoga ini dapat menyeleksi bakat-bakat mahasiswa kita,” ungkap Dr.Hamdan Hasibuan,M.Pd (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK).

Harapan serupa juga diungkapkan Fitri Rayani Siregar, M.Hum, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan.

“Saya sangat mengapresiasi perlombaan yang diadakan oleh HMJ TBI ini, karena seingat saya, ini adalah kompetisi pertama yang memperlombakan berbagai jenis event di kalangan mahasiswa jurusan  TBI,” ujar Fitri Rayani Siregar, M.Hum kepada Humas IAIN Padangsidimpuan. (Humas/trg).

Dok.Humas: Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa di acara Speech, Debate, Pop Song Religi, Poetry, and Kaligrafi yang diadakan oleh HMJ TBI.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id