Studium General FDIK IAIN Padangsidimpuan “Dakwah Humanis pada Masyarakat Pluralis”

Studium General FDIK IAIN Padangsidimpuan “Dakwah Humanis pada Masyarakat Pluralis”

Dok.Humas: Dr.Ali Sati,M.Ag (Dekan FDIK IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan di acara Studium General.

Selasa (12/02/2019). Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) IAIN Padangsidimpuan menggelar Studium General Penguatan dan Penajaman Metode Dakwah serta Pengembangan Dakwah Humanis Pada Masyarakat Multikultural bersama Prof.Dr.H.M.Ridwan Lubis,MA di Auditorium IAIN Padangsidimpuan, Jalan HT.Rizal Nurdin, Sihitang, Senin (11/02/2019).

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL  mengatakan, menghadapi tantangan era digital, telah banyak membawa perubahan dan perkembangan zaman untuk menciptakan peradaban, termasuk juga dengan metode dakwah. Saat ini tantangan zaman begitu kompleks dirasakan, terutama bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Jadi, Dakwah ini punya tugas mulia. Kita harus bisa memberikan semangat untuk bisa menghadapi tantangan kedepan. Kita harus tahu yang perlu disiapkan untuk menghadapi tantangan itu seperti apa di era digital ini,” ungkap Rektor IAIN Padangsidimpuan.

Beliau juga melanjutkan,” Dengan sistem ma’had jamiah, kita menguatkan karakter building bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. saat ini kita berterima kasih atas kedatangan Prof.Dr.H.M.Ridwan Lubis,MA, untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada kita semua dalam pengembangan IAIN Padangsidimpuan”.

Dok.Humas: Prof.Dr.H.M.Ridwan Lubis,MA (Narasumber) sedang memaparkan materi di hadapan peserta.

Menurut Prof.Dr.H.M.Ridwan Lubis,MA, bahwa Dakwah adalah pekerjaan yang bersifat komprehensif. Berperan sebagai penggerak misi penyebaran Islam sebagaimana yang terjadi pada proses Islamisasi ke nusantara.

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga menyampaikan bahwa “Dakwah adalah sebuah pekerjaan besar dan mulia yang didasarkan kepada visi, misi dan program”, papar Beliau di hadapan peserta Studium General.

Dekan FDIK, Dr.Ali Sati,M.Ag selaku ketua panitia, berharap semoga mahasiswa dapat mengambil banyak inspirasi dan pengetahuan dari narasumber.

Studium General tersebut diikuti para pimpinan IAIN Padangsidimppuan, para dekan dan wakil dekan, kepala lembaga, para dosen dan seluruh civitas kampus serta ratusan mahasiswa. (Humas/Trg)

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: