Tingkatkan Wawawasan Kebangsaaan Rombongan Studi Tour FDIK IAIN Padangsidimpuan Kunjungi Tempat Bersejarah

Tingkatkan Wawawasan Kebangsaaan Rombongan Studi Tour FDIK IAIN Padangsidimpuan Kunjungi Tempat Bersejarah

Memasuki hari kedua, kunjungan studi tour mahasiswa Jurusan KPI dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan ke UIN Bandung mengunjungi tempat-tempat bersejarah perjuangan kemerdekaan di Kota Bandung Jawa Barat, seperti Gedung Sate atau Kantor Gubernur Propinsi Jawa Barat, Alun-Alun Kota Bandung, dan Jalan Asia Afrika beserta Mesjid Raya Bandung.

Dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah tersebut diharapkan kepada mahasiswa dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesejarahan untuk menumbuh kembangkan patriotism dan pemahaman sejarah bagi mahasiswa.

“Kunjungan tempat bersejarah merupakan salah satu agenda dari studi tour ini karena ini jelas sangat bermanfaat bagi para mahasiswa agar mengenal sejarah bangsa ini dan melihat buktinya secara langsung.”. jelas Zilfaroni, M.A selaku Dosen Pendamping.

Rombongan Studi Tour HMJ KPI Berada di Ruang Laboratorium Jurusan KPI FDK UIN Bandung

Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan,Abdul Riswan Nasution, S.Sos.I, M.A dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi beserta  bapak Ali Amran, M.Si dan Zilfaroni ikut serta dalam pendampingan mahasiswa. Ali Amran berharap bahwa dengan adanya kunungan studi mahasiswa Jurusan Komunikasi FDIK IAIN Padangsidimpuan ke kampus UIN Bandung Jawa Barat

“Kegiatan ini nantinya kami harapkan memberikan manfaat yang cukup besar bagi mahasiswa, khususnya dalam menambah wawasan dan pengalamannya serta bagaimana menjalin jaringan kerjasama antar lembaga mahasiswa khususnya di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Dengan demikian diharapkan ada tindak lanjut dari kegiatan studi tour ini, apa-apa yang diperoleh dari hasil studi tour tersebut bisa diterapkan di kampus IAIN Padangsidimpuan.” terang Abdul Riswan.

Tidak hanya itu kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa di tingkat nasional terutama dalam mengembangkan pengetahuan mahasiswa sebagaimana pada satu tahun sebelumnya juga sudah terlaksana kegiatan yang berskala nasional yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan yang pada saat itu diikuti oleh HMJ Manajemen Dakwah FDIK IAIN Padangsidimpuan yang juga bertempat di kampus UIN Bandung.

Kegiatan menurut Ali Amran diharapkan bisa menjadi media sosialisasi bagi FDIK IAIN Padangsidimpuan agar lebih diperhitungkan di tingkat nasional dan meningkatkan partisipasi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan di tingkat nasional”. Pungkasnya Ali Amran.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id