Wakil Rektor Berangkatkan 1085 Mahasiswa KKL IAIN Padangsidimpuan

Wakil Rektor Berangkatkan 1085 Mahasiswa KKL IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) memberikan bimbingan dan nasihat buat seluruh peserta KKL

Selasa (16/07/2019). Sebanyak 1085 mahasiswa peserta KKL diberangkatkan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di halaman Biro ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Kabag juga Dosen pendamping yang menjadi supervisor KKL angkatan XLIV tahun 2019 ini.

Menurut Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan, Ali Amran,M.Si bahwa keseluruhan peserta KKL tahun ini berjumlah 1095 orang dengan asumsi (1085 orang peserta KKL yang berlokasi di kabupaten Padang Lawas) dan 10 orang peserta KKN-PPM se-Sumatera, Malaysia dan Brunei Darussalam yang berlokasi di provinsi Jambi.

“Pada kesempatan ini kami laporkan bahwa jumlah peserta KKL tahun ini adalah 1095 orang yang terbagi kepada dua lokasi, yaitu 10 orang mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang mengikuti KKN-PPM se-Sumatera, Malaysia dan Brunei Darussalam di Jambi dan 1085 peserta KKL IAIN Padangsidimpuan yang berlokasi di kabupaten Padang Lawas,” ungkap Ali Amran,M.Si

Selanjutnya, Sekretaris LPPM IAIN Padangsidimpuan ini juga berharap kepada 1085 peserta KKL agar sukses dalam menjalankan seluruh program yang telah direncanakan.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga.

“Ananda, sesungguhnya Kuliah Kerja Lapangan adalah bahagian yang harus kita lalui sebagai bentuk manifestasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian. KKL juga merupakan kegiatan mandiri yang langsung menuntut partisipasi dari mahasiswa serta didampingi oleh LPPM sebagai koordinator kegiatan ini. Apalagi tahun ini, pelaksanaan KKL menggunakan system PAR (Participatory-Action-Research) pasti dituntut keaktifan dari peserta untuk lebih memberikan dampak positif bagi masyarakat desa tempat tujuan pelaksanaan KKL,” ujar Dr.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag

Dok.Humas: Penyematan seragam KKL kepada peserta oleh Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga)

Beliau juga berpesan agar peserta KKL tetap berpegang pada kode etik dan peraturan yang telah ditetapkan, menjaga kesopanan dan akhlakul karimah.

“Kita bersyukur bahwa mahasiswa kita atas nama Ahmad Afandi (salah seorang peserta KKN-PPM di Jambi) berdasarkan risetnya telah menemukan inovasi baru dalam pengembangan ekonomi masyarakat desa, yang nantinya program tersebut akan disampaikannya kepada pemerintah setempat untuk terus dikembangkan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat,” lanjut Muhammad Darwis Dasopang.

Puncak dari acara pemberangkatan ini, adalah simbolis penyematan tanda peserta dan topi seragam KKL yang dilakukan oleh Wakil Rektor kepada utusan peserta.

Dalam catatan Humas, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan juga telah melaksanakan kegiatan pemberangkatan kepada mahasiswanya yang ikut serta dalam program KKL ini di Aula FTIK pada hari Senin (15/07) kemarin. (humas/trg)

Dok.Humas: Pelepasan Mahasiswa FTIK di halaman Gedung FTIK IAIN Padangsidimpuan (15/07/2019)

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id