Wakil Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa Dan Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan

Wakil Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa Dan Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas; Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama mengambil sumpah dari seluruh Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa yang baru dilantik.

Rabu (23/10/2018); Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Tertinggi ini dilaksanakan di auditorium IAIN Padangsidimpuan yang berlokasi di kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Walikota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Walikota, Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, unsur pimpinan dan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan beserta beberapa tamu undangan dari organisasi kemahasiswaan baik internal maupun eksternal kampus.

Acara Pelantikan yang mengusung thema: “Melalui Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa  Akan Dapat Melahirkan Pemimpin-Pemimpin Lembaga Yang Amanah Dan Bertanggung Jawab Di Masa Depan” ini berjalan dengan hikmah hingga akhir acara berlangsung. Adapun komposisi kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang dilantik berjumlah 62 orang, yang dinakhodai oleh H. Fauzan Tsani Al-Hakimi, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Sementara Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dengan jumlah keanggotaan 17 orang sebagai Lembaga Legislatif tertinggi dipimpin oleh Muhammad Sofyan, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag menyampaikan beberapa nasihat dan bimbingan di acara tersebut. “Ananda adalah mahasiswa pilihan dari ribuan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Untuk itu Laksanakan tugas dan tanggung jawab anda sesuai sumpah dan komitmen yang sudah anda ucapkan, demi kemajuan organisasi kemahasiswaan IAIN Padangsidimpuan”, ungkap Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag di hadapan pengurus baru Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang baru dilantik.

“Kementerian Agama selalu mengumandangkan, bahwa lembaga SEMA dan DEMA setiap Perguruan Tinggi adalah garda terdepan dalam filterisasi dan penyeimbang terhadap isu-isu radikalisme di kalangan mahasiswa. Oleh karena itu bijaklah ananda dalam bertindak”, lanjut beliau.

Pada kesempatan pelantikan ini, Walikota Padangsidimpuan juga menyampaikan bimbingan dan motivasi kepada Pengurus Baru. “Saya mewakili Bapak Irsan Efendi Nasution,S.H (Walikota Padangsidimpuan) mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru dilantik dari Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa. Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan berusaha bersinergi dengan organisasi kemahasiswaan juga kepemudaan yang ada di Kota Padangsidimpuan. Mari bersama kita bangun Kota Padangsidimpuan tercinta ini,” ungkap Ir. H. Arwin Siregar,M.M (Wakil Walikota Padangsidimpuan).

Prosesi Pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan yang berhadir di auditorium IAIN Padangsidimpuan. (Trg/Humas)

Dok.Humas; Ir. H. Arwin Siregar,M.M (Wakil Walikota Padangsidimpuan) berfoto bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, juga unsur pimpinan beserta pengurus DEMA/SEMA IAIN Padangsidimpuan yang baru dilantik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id