Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

13 Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Raih Beasiswa BAZNAS 2021

Kamis (16/12/2021); Hari ini sebanyak 13 orang mahasiswa IAIN Padangsidimpuan menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan yang disaksikan para Dekan juga Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan.

Beasiswa Cendekia Baznas ini adalah program penyaluran beasiswa kepada mahasiswa di seluruh Indonesia yang telah memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Lembaga Beasiswa Baznas (LBB BAZNAS). Mereka yang menerima beasiswa ini adalah mahasiswa pilihan yang memiliki visi besar, memiliki indeks prestasi yang tinggi juga keluhuran akhlak.

Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag, Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan  Lembaga IAIN Padangsidimpuan menegaskan kepada 13 mahasiswa pilihan tersebut agar menjadi pribadi yang terus semangat belajar, berintegritas, bersungguh-sungguh, jujur, saling menolong serta memilik target yang jelas dan kepercayaan diri (Self Confidence) juga memanfa’atkan jejaring (Networking).

“Ananda yang berjumlah 13 orang ini adalah pilihan dari ribuan mahasiswa seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa dari Baznas. Tentu dalam meraih beasiswa tersebut anda memiliki komitmen tinggi untuk tetap semangat belajar, bersungguh-sungguh, terus meningkatkan prestasi dan yang tidak boleh dilupakan adalah menjadi pribadi yang taat kepada Allah, Rasul serta menjunjung tinggi nilai – nilai keislaman yang moderat, yaitu rahmatan lil’alamiin,” demikian nasihat bimbingan yang disampaikan Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag saat penyaluran beasiswa Baznas.

Sementara itu, Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Biro IAIN Padangsidimpuan, Maraondak Harahap,MA menyatakan bahwa ini adalah angkatan ketiga IAIN Padangsidimpuan mendapatkan kepercayaan sebagai penerima Beasiswa Cendekia Baznas ini.

Humas IAIN Padangsidimpuan yang ikut menyaksikan penyaluran beasiswa tersebut, berkesempatan untuk mewawancarai Ketua angkatan penerima Beasiswa Cendekia Baznas IAIN Padangsidimpuan, Kurniawan. H.

Menurut Kurniawan, ada 1121 jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari Baznas tahun 2021 ini, dan 13 mahasiswa IAIN Padangsidimpuan juga turut meraihnya. “Kami yang tahun ini berkesempatan menerima beasiswa dari Baznas ini berharap akan tetap memanfaatkannya sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti memanfaatkan untuk kegiatan akademik juga non-akademik yang mendukung prestasi kami,” pungkas Kurniawan, mahasiswa program studi Ahwal Al Syakhsiyah, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

13 mahasiswa tersebut, adalah:

  1. Irpan Haj Siagian; Pendidikan Agama Islam
  2. Jeni Wahyuni Caniago; Ekonomi Syariah
  3. Kurniawan. H; Ahwal Al Syakhsiyah
  4. Maharani Balkis Tanjung; Pendidikan Guru Ibtidaiyah
  5. Nita Novi Yanti Harahap; Ahwal Al Syakhsiyah
  6. Nurhasanah Simanjuntak; Komunikasi Penyiaran Islam
  7. Nurma Harana Mora Siregar; Ahwal Al Syakhsiyah
  8. Parlaungan Ritonga; Ekonomi Syariah
  9. Rosita Siregar; Perbankan Syariah
  10. Sonya Mutiara Zahra Siahaan; Ekonomi Syariah
  11. Sri Afriyani Sari; Hukum Pidana Islam
  12. Toba Roni Hasibuan; Ahwal Al Syakhsiyah
  13. Yolanda P. Simanungkalit; Pendidikan Guru Ibtidaiyah

Kontributor :
Fotografer :
Editor :

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.