14 Jurnal IAIN Padangsidimpuan Terakreditasi SINTA

Jum’at (29/01/2021); Kinerja IAIN Padangsidimpuan menuju Universitas Islam Negeri (UIN) semakin terus meningkat, terbukti dengan prestasi Program Studi KPI  dan Perpustakaan meraih akreditasi “A”, juga dengan terus bertambahnya jurnal yang terakreditasi Science and Technology Index (SINTA).

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada 14 jurnal kita terakreditasi SINTA. Dengan rincian, 9 jurnal di tahun 2019, yaitu: 2 jurnal akreditasi SINTA-3; 4 jurnal akreditasi SINTA-4; serta 3 jurnal akreditasi SINTA-5. Pada tahun 2020, ini ada 5 jurnal kita yang juga sudah terakreditasi SINTA, yaitu 1 jurnal akreditasi SINTA-4, 3 jurnal akreditasi SINTA-5 dan 1 jurnal akreditasi SINTA-6,” jelas Dr. Zul Anwar Ajim, M. Ag, Ketua LP2M IAIN Padangsidimpuan.

Menurut Ketua LP2M ini, bahwa akreditasi jurnal adalah merupakan bukti taat asasnya pada  ketentuan pemerintah sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah.

“Dengan semakin banyaknya jurnal kita yang terakreditasi, maka akan meningkatkan lembaga kita (IAIN Padangsidimpuan;red). Sebab jurnal terakreditasi merupakan indiKator penilaian akreditasi dari lembaga pendidikan,” tegas Zul Anwar kepada Humas IAIN Padangsidimpuan saat ditemui di ruang kerjanya di LP2M

“Kami juga terus berkampanye agar seluruh civitas akademika, khususnya dosen untuk lebih concern dalam penelitian dan publikasi,” pungkasnya

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?