1620 Mahasiswa Baru Mengikuti PBAK di IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Muhammad Rafki, S.HI (Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama) menyampaikan laporan ketua panitia di hadapan peserta PBAK

Kamis (10/09/2020); Sebanyak 1620 mahasiswa baru IAIN Padangsidimpuan mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kampus (PBAK) selama 3 hari, terhitung mulai hari ini (10-12 September 2020).

PBAK tahun ini mengusung thema “Membentuk Mahasiswa Yang Berwawasan Intelektual, Berjiwa Islami Serta Peduli Sesama Dalam Rangka Mewujudkan Lingkungan Kampus Yang Cerdas Berintegritas”, dengan harapan seluruh mahasiswa nanti memiliki intelektual yang luas, kepribadian islami serta dapat menciptakan suasana kampus yang cerdas dan berintegritas. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Muhammad Rafki, S.HI.

“Tahun ini peserta PBAK berjumlah 1620 orang dengan rincian sebagai berikut, 1182 orang mahasiswa mengikuti PBAK di IAIN Padangsidimpuan serta 438 mahasiswa mengikutinya di Kampus Mitra (Pondok Pesantren Baharuddin) yang berlokasi di Janji Mauli, BT. Angkola Jae, Tapanuli Selatan. Pada kesempatan ini, saya atas nama seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada Rektor serta unsur pimpinan lainnya yang telah memberikan amanah dalam mengelola PBAK ini,” ungkap Muhammad Rafki.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama ini juga menjelaskan tentang teknis serta pola kegiatan yang diterapkan, berhubung saat ini pandemi (Covid-19) masih mewabah maka diwajibkan kepada seluruh peserta juga panitia tetap mematuhi protocol kesehatan.

Kegiatan PBAK di IAIN Padangsidimpuan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. Sementara kegiatan PBAK yang dilaksanakan di Kampus Mitra (Pesantren Baharuddin) dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Terbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Lelya Hilda., M.Si

Dalam sambutannya, Dr. Lelya Hilda, M.Si menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru agar serius dalam mengikuti kegiatan PBAK, sebab ini adalah langkah awal mengecap pendidikan di bangku kuliah.

“PBAK merupakan kegiatan awal saat ananda memasuki perkuliahan. Oleh karena itu ikutilah kegiatan ini dengan antusias dan serius, sehingga ananda dapat beradaptasi dalam dunia kampus. Kampus kita (IAIN Padangsidimpuan; red) dengan program unggulannya “Ma’had Jamiah” diharapkan ananda dapat menjadi Agent of Change yang dapat membawa harum almamaternya,” pungkas Dr. Lelya Hilda, M.Si disambut dengan suara yel-yel yang meriah dari mahasiswa peserta PBAK. (humas/trg)

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?