30 Mahasiswa Ikuti MTQ IAIN Padangsidimpuan

30 Mahasiswa Ikuti MTQ IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Sarlin Pulungan (Ketua UKM HIMAPSIQ) menyampaikan sambutan di acara pembukaan MTQ Tingkat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

Senin (14/10/2019). Sebanyak 30 orang Qori/Qoriah terbaik dari fakultas mengikuti event Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat IAIN Padangsidimpuan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pecinta Seni Islam dan Al-Qur’an (UKM-HIMAPSIQ), Jum’at (11/10).

Ketua Panitia, Amas Gunawan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi muslim milenial yang cinta al-Qur’an, hal tersebut disampaikannya dihadapan para peserta juga dewan juri yang berhadir.

“Kegiatan ini kita ambil thema “Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dengan thema MTQ Melahirkan Generasi Muslim Milenial Yang Cinta Al-Qur’an, dengan demikian diharapkan nantinya para peserta yang berjumlah 30 orang mahasiswa akan menjadi duta-duta dalam menyampaikan keindahan seni Islam dan Al-Qur’an,” papar Amas Gunawan.

Pembina UKM HIMAPSIQ, Muhammad Rafki,S.HI yang juga menjabat sebagai Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama mengapresiasi atas kegiatan MTQ tersebut.

Menurut beliau, sebagai seorang mahasiswa di perguruan tinggi Islam sudah seyogyanya mencintai al-Qur’an sebagai dasar dari segala pandangan kehidupannya.

Sementara itu, Sarlin Pulungan Ketua UKM HIMAPSIQ mengatakan Kegiatan MTQ merupakan salah satu media dalam upaya meningkatkan tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyyah. Disamping itu juga dalam upaya mencari bibit qori/qoriah unggulan yang ada di IAIN Padangsidimpuan untuk selanjutnya dibina dan ditampilkan sebagai wakil IAIN Padangsidimpuan dalam vent MTQ tingkat provinsi maupun nasional.

“Dengan penyelenggaraan MTQ ini, merupakan momentum bagi mahasiswa dalam memuliakan Al-Qur’an dengan harapan mendapat nilai ibadah di hadapan Allah SWT,” pungkas Sarlin Pulungan.

Dok.Humas: Peserta juga undangan di acara pembukaan MTQ tingkat mahasiswa IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id