67 Peserta Ikuti Ujian SKB CPNS via Zoom di IAIN Padangsidimpuan

Senin (14/09/2020) Sebanyak 76 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Padangsidimpuan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui zoom meeting. Tes SKB dilakukan secara daring tersebut dilaksankan mulai dari tanggal 14 – 20 September. Pelaksanaan virtual zoom meeting dilaksanakan di Ruangan Laboratorium Komputer IAIN Padangsidimpuan yang dibagi menjadi 3 ruang lab.

“Tes SKB ini ada tiga tahapan penting yang harus dijalani oleh peserta CPSN yaitu Pertama praktek kerja; kedua psikotes; dan ketiga, wawancara. Praktik kerja pada 14-17 September, psikotes 18 September, dan wawancara 19-20 September 2020” demikian dijelaskan oleh Okta Yuwandi Tobing, Kasubbag OKPP IAIN Padangsidimpuan, (Senin (14/9).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kabag Tata Usaha IAIN Padangsidimpuan, Nurman Hasibuan, MA bahwa pelaksanaan live zoom tes SKB,

“Semua peserta live dari kantor Kementerian Agama Daerah masing-masing serta pengawasan terhadap peserta di lokasi Kankemenag kabupaten/kota terdekat dengan domisili peserta, Jadi bukan tes SKB dari rumah peserta masing-masing, tetapi di Kantor Kemenenag setempat atau lokasi yang ditunjuk oleh Kemenag setempat. Jadi hal ini melibatkan berbagai lembaga di kementerian agama mulai dari daerah hingga pusat. Persiapan dalam pelaksanaan sistem ini sudah cukup matang hampir lebih dari satu bulan persiapan. Ia juga berharap agar kegiatan dan semua alur prosedur tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.” Dijelaskan Nurman.

Berbeda dengan pelaksanaan SKB pada tahun sebelumnya, dikarenakan mewabahnya covid 19, membuat pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara daring (via zoom). Peserta tersebar di lokasi domisili (Kankemenag kabupaten/kota terdekat), sedang penguji berada di satuan kerja masing-masing. Panitia Seleksi CPNS pada satuan kerja IAIN Padangsidimpuan, Okta Yuwandi Tobing mengatakan “Meski pelaksaanaan ujian berlangsung lewat daring, pelaksanaan ujian SKB dapat berjalan dengan aman dan tertib. Wabah Covid 19 tidak menjadi penghalang pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara daring,” ujar dia.

1 Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?