Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Ayo Daftar di IAIN Padangsidimpuan Beasiswa KIP Kuliah Menanti Anda

Pendaftaran mahasiswa baru IAIN Padangsidimpuan masih dibuka melalui jalur mandiri yang dilaksanakan hingga 9 Juli 2021 mendatang. Pendaftaran jalur mandiri ini dilaksanakan melalui online dengan mengakses link berikut:

  1. Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur MANDIRI Tahun 2021
  2. Tata Cara Pendaftaran Melalui Online
  3. Link Pendaftaran

atau anda dapat juga langsung datang ke kampus IAIN Padangsidimpuan. dan pendaftaran akan dibantu oleh para operator yang ramah dan diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan.

Kepada seluruh calon mahasiswa yang ingin menjadi mahasiswa di IAIN Padangsidimpuan diberikan kesempatan berharga, karena IAIN Padangsidimpuan untuk tahun ini, telah menyediakan beasiswa KIP kuliah dengan kuota 139 orang. Seluruh mahasiswa yang lulus melalui jalur pendaftaran span-ptkin um-ptkin dan lulus jalur mandiri diberikan kesempatan untuk mendaftar KIP kuliah. Adapun informasi Kip kuliah dapat diakses melalui link berikut ini:

  1. Informasi KIP Kuliah
  2. Persyaratan dan Tata Cara Daftar KIP Kuliah

Disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Sumber Mulia Harahap M.Ag dalam satu kesempatan, Beliau menyampaikan kepada seluruh masyarakat, bagi yang ingin kuliah di IAIN Padangsidimpuan, faktor ekonomi tidak akan menjadi penghalang untuk meraih sarjana di IAIN Padangsidimpuan dan sukses dalam perkuliahan.

Untuk kuliah di IAIN Padangsidimpuan, sebenarnya ada banyak peluang-peluang yang sangat berharga bagi putra-putri bangsa yang khususnya, bagi yang kurang mampu secara ekonomi. Karena hal ini memang menjadi faktor yang sering terjadi di masyarakat kita. Melihat hal ini, IAIN Padangsidimpuan sebagai institusi memiliki tujuan untuk mengatasi permasalahan tersebut melalui adanya beasiswa yang tersedia di IAIN Padangsidimpuan, seperti halnya beasiswa KIP kuliah, beasiswa Bank Indonesia, beasiswa BAZNAS dan beasiswa mitra lainnya yang merupakan kerjasama IAIN Padangsidimpuan dengan stakeholder

dijelaskan oleh : Sumper Mulia Harahap

Dijelaskan bahwa bagi mahasiswa yang mendapatkan manfaat beasiswa KIP kuliah diperkirakan akan menerima bantuan sebesar Rp. 6.600.000,- per semesternya. Biaya ini nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan mahasiswa penerima manfaat untuk membayar SPP, biaya untuk keperluan akademik seperti membeli buku dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan
3 Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.