Bangkitkan Jiwa Entrepreneur, FEBI Gelar Entrepreneurship Day

Bangkitkan Jiwa Entrepreneur, FEBI Gelar Entrepreneurship Day

Dok.Humas: Dr.Arbanur Rasyid,MA (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI) sebagai Ketua Panitia Entrepreneurship Day menyampaikan laporan di hadapan peserta dan undangan.

Senin (09/09/2019). Sebanyak 591 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan mengikuti kegiatan Entrepreneurship Day di IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa wirausaha (entrepreneurship) serta karakter mahasiswa ini sesuai dengan visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, yaitu “Menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai Centre of Exellence untuk menghasilkan lulusan yang professional, entrepreneurship dan berakhlak mulia di Sumatera tahun 2025”. Demikian yang diungkapkan Dr. Darwis Harahap,M.Si

Kegiatan Entrepreneurship Day ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin – Rabu (09-11 September 2019) dengan menampilkan beberapa agenda, antara lain adalah Seminar Ilmiah, Pelatihan dan Talkshow serta Bazar.

Ketua Panitia, Dr. Arbanur Rasyid,MA menjelaskan kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Sebab Entrepreneurship Day merupakan syarat dari kelulusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.

“Kegiatan Entrepreneurship Day ini adalah syarat kelulusan bagi seluruh mahasiswa FEBI. Oleh karena itu, dituntut keseriusan dan keaktifan dari seluruh peserta. Kegiatan ini kita mulai sejak hari ini (Senin) dan akan berakhir pada hari Rabu dengan agenda Bazar juga Launcing UMKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” jelas Arbanur Rasyid yang juga sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Padangsidimpuan ini.

“Hari ini adalah paparan materi oleh Ibu Erde Nurlaila Sari beserta tim, yang membahas tentang budidaya dan pengelolaan bayam,” lanjut Arbanur Rasyid.

Sementara itu, salah seorang peserta menyambut antusias dengan adanya kegiatan ini.

“Saya mewakili seluruh mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan, khususnya kelompok 1 di kegiatan Entrepreneurship Day hari ini, sungguh sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Entrepreneurship Day. Sebab, dengan kegiatan tersebut akan melatih kami menjadi seorang pengusaha muslim/muslimah yang pastinya berakhlak mulia sesuai dengan visi dan misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” pungkas Fitri Ariyanti, Mahasiswi Perbankan Syari’ah FEBI IAIN Padangsidimpuan. (humas/trg)

Dok.Humas: Pengelolaan sayur bayam menjadi bahan layak jual oleh mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan di acara Entrepreneurship Day.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id