Bank Indonesia Hadir di Talkshow FEBI IAIN Padangsidimpuan

Bank Indonesia Hadir di Talkshow FEBI IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Penyerahan cendramata kepada narasumber di acara Talkshow FEBI IAIN Padangsidimpuan

Kamis (12/09/2019). Bank Indonesia wilayah Sibolga hadir turut meramaikan acara Talkshow yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan yang bertemakan “Empowering Milennial Generation To Be An Innovative Entrepreneur” menghadirkan dua narasumber yaitu, Dr.Muhammad Toyyib Daulay,SE.,MM sebagai The Founding Father   ataupun penggagas berdirinya UKM Panca Budi Medan, serta Wandi Ridho Putra sebagai perwakilan dari Bank Indonesia wilayah Sibolga, Rabu (11/09).

Dalam paparannya, Muhammad Toyyib Daulay menyampaikan bahwa sector wirausaha ataupun entrepreneur adalah pilihan bagi mahasiswa yang masih aktif kuliah, demikian juga jika nanti setelah tamat dari kuliahnya.

“Entrepreneur merupakan jalan pintu sukses bagi mahasiswa mandiri. Sebab, dengan ditanamkannya jiwa entrepreneurship bagi mahasiswa maka ia telah mampu untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” papar pakar ekonomi Panca Budi Medan tersebut.

Beliau juga mengapresiasi atas seluruh kegiatan yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan ini.

Pada kesempatan lain, Wandi Ridho Putra sebagai perwakilan Bank Indonesia Sibolga merasa takjub dengan hasil karya kreativitas dari mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan. Beliau menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM agar dapat berkembang dan mandiri.

“Kami dari Bank Indonesia akan terus membina kepada UMKM, terutama mahasiswa. Tercatat di FEBI IAIN Padangsidimpuan ini juga kami telah melakukan pembinaan melalui komunitas mahasiswa GenBI. Yaitu komunitas mahasiswa yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia,” ungkap Wandi sembari mengunjungi stand pameran mahasiswa.

Puncak dari kegiatan ini adalah peresmian atau pun launching UMKM FEBI IAIN Padangsidimpuan, oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan.

“Kita berharap dengan adanya UMKM yang dikelola mahasiswa  IAIN Padangsidimpuan ini dapat melatih jiwa kemandirian mereka. Membangun rasa percaya diri sehingga menjadi lulusan yang cerdas berintegritas,” jelas Dr.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag yang juga didampingi Dr.Anhar,MA.

Kegiatan Talkshow ini juga diwarnai dengan banyaknya pengunjung ke arena stand pameran dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, yang menampilkan hasil kreativitas mereka seperti pengolahan bayam, kerajinan tenun, serta juga diramaikan oleh stand dari beberapa lembaga keuangan mitra IAIN Padangsidimpuan. (humas/trg).

Dok.Humas: Unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan serta narasumber berfoto bersama di stand hasil olahan salak oleh mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id