Bomer Pasaribu Mendukung Alih Status IAIN Menjadi UIN Padangsidimpuan

Bomer Pasaribu Mendukung Alih Status IAIN Menjadi UIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, S.H., S.E., M.S (jas hijau) berkunjung ke IAIN Padangsidimpuan

Rabu (09/10/2019); Usaha IAIN Padangsidimpuan untuk alih status terus berlanjut, IAIN Padangsidimpuan dikunjungi oleh Tokoh Nasional, Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, S.H., S.E., M.S, kemarin (Senin/ 07/10).

Dalam kunjungannya tersebut, Pejabat yang pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Denmark dan Lithuania ini memberikan support atas alih status IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan. “Saya akan berusaha untuk membantu agar IAIN Padangsidimpuan dapat segera alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Sebab dengan demikian dapat berkontribusi lebih kepada wilayah Tapanuli Bahagian Selatan (Tabagsel),” ungkap Bomer Pasaribu.

Putra asli Tapanuli Selatan yang memilki pengalaman menjadi Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Presiden Abdurrahman Wahid ini mengapresiasi atas kinerja Rektor juga seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah berjibaku dalam mengembangkan IAIN Padangsidimpuan menjadi pusat peradaban, hal ini juga disampaikan beliau dalam kesempatan pertemuan tersebut.

Harapan pasti juga berdatangan dari unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan, Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) berharap realisasi alih status tersebut segera tercapai.

Setelah pertemuan singkat di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan ini, rombongan Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, S.H., S.E., M.S, dibawa berkeliling melihat perkembangan sarana dan prasarana (infrastruktur) di IAIN Padangsidimpuan.

Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) juga didampingi Dr.Anhar,MA (Wakil Rektor AUPK) menceritakan perkembangan IAIN Padangsidimpuan kepada Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, S.H., S.E., M.S yang  juga tercatat Sebagai Anggota DPR/MPR RI pada tahun 1982 s.d 1999.

“Kami sangat optimis dengan cita-cita kami untuk alih status menuju UIN, yang pastinya juga kami berharap kerjasama dengan Tokoh-Tokoh serta stakeholders dari pemerintahan dalam mewujudkan cita-cita luhur tersebut,” pungkas Sumper Mulia.

Dok.Humas: Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, S.H., S.E., M.S berfoto bersama unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id