Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Buku Hasil Penelitian Dan Jurnal Dosen Diserahkan Oleh LPPM IAIN Padangsidimpuan

Senin (10/01/2022); Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan hari ini menyerahkan sebanyak 17 Buku (Outcome Buku dari Hasil Penelitian T.A. 2021) dan 9 Buku (Outcome Buku dari Hasil Penelitian Tahun 2020 On Going T.A. 2021). Penyerahan buku-buku tersebut langsung diserahkan Rektor kepada para penulis untuk selanjutnya akan dipublish di Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan.
Dalam laporannya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A. melaporkan bahwa ada 16 Jurnal IAIN Padangsidimpuan yang telah terakreditasi dan 13 Jurnal yang sedang on going akreditasi.
“Pada kesempatan ini, saya melaporkan kepada Rektor dan para unsur pimpinan juga dosen IAIN Padangsidimpuan, bahwa 29 Jurnal kita telah melalui tahapan akreditasi dengan klasifikasi: 16 Jurnal yang telah terakreditasi dan 13 jurnal yang masih berjalan (on going) akreditasinya. Juga pada kesempatan ini, kami laporkan kepada Rektor atas perkembangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Zul Anwar Ajim Harahap
“Terima kasih kepada seluruh Peneliti dan Penulis yang terus berjibaku dalam meningkatkan kualitas mutu ilmiah di IAIN Padangsidimpuan, hari ini kita laporkan juga bahwa sebanyak 17 Buku (Outcome Buku dari Hasil Penelitian T.A. 2021) dan 9 Buku (Outcome Buku dari Hasil Penelitian Tahun 2020 On Going T.A. 2021), buku-buku tersebut nantinya akan kita serahkan juga kepada Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan agar dapat dimanfa’atkan oleh public, terutama mahasiswa IAIN Padangsidimpuan,” lanjut Beliau.
Sementara itu, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL. Rektor IAIN Padangsidimpuan turut berbangga atas meningkatnya minat para Dosen dan Peneliti yang terus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Diantara tugas kita dalam mencerdaskan bangsa ini adalah dengan Pendidikan dan Pengajaran, disamping terus focus on research. Kita terus akan berusaha agar semua tulisan dan hasil riset kita terakreditasi dan terindeks dalam skala jurnal ilmiah internasional (scopus). Untuk itu sebagai Rektor yang selama ini mendampingi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan, turut bangga atas semua kinerja kita. Mari terus kembangkan minat meneliti dan menulis, (menulislah dan menjadi orang yang dikenang selamanya),” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.
Dalam catatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan tahun 2021, masih ada 16 Penulis yang menerima bantuan percetakan Buku Ajar, buku-buku tersebut semuanya masih diproses oleh penerbit, serta Penerima Bantuan LITAPDIMAS BOPTN T.A. 2022, antara lain:

  1. Penelitian Pembinaan/ Kapasitas = 21 Judul
  2. Penelitian Dasar Program Studi = 7 Judul
  3. Penelitian Dasar Interdisipliner = 3 Judul
  4. Penelitian Pemdidikan Tinggi = 1 Judul
  5. Penelitian Terapan Pengembangan Global/ Internasional = 2 Judul
  6. Penelitian Terapan Pengembangan Nasional = 8 Judul
  7. Penelitian Kolaborasi Antar PT = 2 Judul
  8. Pengabdian Berbasis Moderasi Beragama = 1 Judul
  9. Pengabdian Berbasis Program Studi = 1 Judul
  10. Pengabdian Berbasis Madrasah dan Pesantren = 1 Judul.

Selengkapnya berita tentang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021