Ciptakan Peneliti Handal, LPPM IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimbingan Teknis

Ciptakan Peneliti Handal, LPPM IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimbingan Teknis

Dok.Humas: Welhendri Azwar,Ph.D (Narasumber) sedang memaparkan materi di hadapan peserta Bimtek.

Jum’at (18/10/2019). Dalam rangka menciptakan peneliti handal, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertemakan “Ciptakan Peneliti Muda Yang Berkualitas Dalam Mewujudkan IAIN Padangsidimpuan Cerdas Berintegritas,” di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan, 17-18 Oktober 2019.

Dr.H.Zul Anwar Ajim Harahap,M.A, Ketua LPPM yang juga sebagai Ketua Panitia berharap melalui kegiatan bimbingan teknis ini mampu memberikan pengetahuan juga penguatan bagi para peneliti. Sehingga mampu terpublish tidak hanya dalam scope local malainkan juga internasional.

“Kegiatan Bimbingan Teknis kali ini juga merupakan kegiatan lanjutan dalam pendampingan kita kepada para peneliti. Pada bulan yang lewat kita juga telah mengadakan sosialisasi Turnitin kepada para peneliti juga dosen/pegawai di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Sekarang ini kita gelar Bimbingan Teknis Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, dengan harapan dapat menciptakan peneliti-penilit handal yang dapat berkontribusi kepada lembaga juga Negara kita,” ungkap Zul Anwar Ajim.

Kegiatan Bimtek dengan jumlah peserta 40 orang, dengan narasumber Welhendri Azwar,Ph.D ini dibuka secara resmi oleh Rektor yang diwakilkan oleh Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga).

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menuturkan, bahwa usaha LPPM dalam meningkatkan minat juga mutu penelitian di IAIN Padangsidimpuan sudah maksimal.

“Kegiatan demi kegiatan telah dilaksanakan LPPM dalam rangka meningkatkan mutu kualitas peneliti juga penelitian di institusi kita. Ekpektasi besar kita adalah terciptanya peneliti-peneliti yang handal mampu menguasai metode juga terakreditasi di tingkat nasional bahkan internasional,” jelas Muhammad Darwis Dasopang dalam sambutannya di hadapan 40 peneliti di kegiatan Bimtek tersebut.

“Penelitian adalah hal yang urgent dalam peningkatan kualitas sebuah institusi. Oleh karena itu diharapkan keseriusan dari seluruh peserta dalam mengikuti bimbingan teknis ini. Apresiasi kita kepada Welhendri Azwar,Ph.D yang telah berkesempatan dengan sekian banyaknya jadwal, Beliau masih tetap semangat untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada peserta bimtek ini. Beliau (Welhendri Azwar,Ph.D adalah Dosen juga Reviewer Nasional) yang nantinya kita harapkan mampu mengevaluasi penelitian para peneliti kita serta memberikan saran kontribusi untuk peningkatan mutu dari penelitian tersebut,” pungkas Muhammad Darwis Dasopang.

Dok.Humas: Narasumber berfoto bersama Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan dan peserta Bimbingan Teknis Metode Penelitian di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id