Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan Ikuti Siaran Langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dok.Humas: Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan sedang mengikuti/menonton live Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di aula rektorat.

Kamis (01/10/2020); Tanggal 1 Oktober yang diperingati tiap tahunnya sebagai Hari Kesaktian Pancasila atas peristiwa kelam penghianatan G-30S/PKI serta wafatnya 7 Pahlawan Revolusi: 1. Jenderal TNI (Anumerta) Achmad Yani; 2. Letjen (Anumerta) Suprapto; 3. Mayjen (Anumerta) MT Haryono; 4. Letjen (Anumerta) Siswondo Parman; 5. Mayjen (Anumerta) DI Pandjaitan; 6. Mayjen (Anumerta) Sutoyo Siswomihardjo; 7. Letnan Satu Corps Zeni (Anumerta) Pierre Andreas Tendean. Demikian juga adanya Surat Edaran Rektor IAIN Padangsidimpuan dengan nomor 1452/In.14/A2/B.2a/KP.01.2/09/2020, tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 3576 Tahun 2020 perihal yang sama tentang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Sehubungan dengan peraturan protocol kesehatan serta usaha menghindari terjangkitnya covid-19, seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (live) yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur secara virtual.

“Ini bukti atas jiwa patriotisme dan nasionalisme kita, akan selalu mengenang masa kelam bangsa ini. Kita berharap tidak akan terulang lagi peristiwa pemberontakan di negara yang kita cintai ini, terutama kepada generasi muda (mahasiswa/mahasiswi) mari jadikan momentum peringatan Kesaktian Pancasila ini sebagai ‘ibroh bahwa ideology Pancasila adalah ideology yang satu/sama (Kalimatus-sawa`) dalam pemersatu bangsa kita yang multi suku, etnis dan ragam adat budayanya,” tegas Dr. Anhar. MA setelah kegiatan nonton bareng Siaran Langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aula Rektorat.

Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan ini juga menegaskan bahwa seluruh unsur pimpinan baik tingkat fakultas, UPT juga Lembaga agar mengikuti kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lokasi masing-masing dengan tetap mematuhi aturan protocol kesehatan.

Dk.Humas: Suasana Nonton Bareng upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di aula Rektorat

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?