Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Deleagasi IAIN Padangsidimpuan Terpilih Presidium Pertama dalam MUNAS FOSSEI XIX

Rabu, 17/11/2021. Musyawarah Nasional Fossei XIX yang mengangkat tema “Peningkatan Literasi Keuangan Syariah sebagai Upaya Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif” berlangsung di Gedung Padjarakan Convention Hall, Probolinggo, Jawa Timur sekaligus dengan acara seminar nasional. Musyawarah sidang ini mengagendakan pembahasan dan peran mahasiswa dalam penguatan ekonomi syariah di Indonesia, seminar nasional, serta pemilihan calon presidium Fossei di tingkat nasional. Delegasi IAIN Padangsidimpuan Fatwa Hidayat Lubis terpilih sebagai presidium pertama dalam persidangan.

Agenda kegiatan dimulai dari acara seminar Nasional dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi syariah. Setelah seminar selesai, dilangsungkan dengan agenda musyawarah Nasional Fossei XIX. Kegiatan ini hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Darda, beliau dalam kesempatan itu, secara resmi membuka acara musyawarah nasional tersebut.

Peran IAIN Padangsidimpuan dalam acara tersebut, secara resmi telah mengirimkan delegasi dari mahasiswa terbaik yaitu ketua Umum KSEI Ittihad, Fatwa Hidayat Lubis untuk mengikut kegiatan Munas Fossei XIX tersebut. Menanggapi hal ini, Maraondak Harahap, Kasubbag Kemahasiswaan sangat berharap kegiatan tersebut dalam berjalan dengan lancar dan mahasiswa yang diutus membawa prestasi serta mengharumkan nama kampus IAIN Padangsidimpuan.

“Semoga delegasi IAIN Padangsidimpuan, adinda Fatwa Hidayat Lubis membawa hasil yang memuaskan, dan pulang dengan keadaan sehat wal afiat. Kami sangat berharap agar semuanya berjalan lancar dan tanpa kedala. Ini harapan kami” Tutur Kasubbag, Maraondak dalam suatu kesempatan.

Selama proses kegiatan Musyawarah Nasional, acara berjalan begitu khidmat dan penuh dengan dinamika. Salah satu agenda yang penting adalah pemilihan presidium tetap persidangan. Dalam hal ini IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Fatwa Hidayat Lubis ditawarkan menjadi calon presidium tetap Musyawarah Nasional Fossei XIX. Dalam pencalonan, ada 5 kandidat terkuat untuk memimpin sidang,dan pada saat pemungutan suara. Alhamdulillah delegasi KSEI ittihad IAIN Padangsidimpuan yakni Fatwa Hidayat Lubis terpilih sebagai presidium 1 dan didampingi oleh Riky Ramdansyah dari KSEI Ibief STAIS Binjai sebagai presidium 2, Fhaim dari KSEI BEM Febi Iaida Jatim sebagai presidium sidang 3.

Setelah acara dibuka, para peserta Munas diarahkan ke lokasi persidangan Munas Fossei XIX, yang bertempat di Situbondo, persidangan di mulai dengan khidmat dan ketukan palu menandakan dinamika forum akan terjadi.

Fatwa Hidayat selaku delegasi KSEI ittihad IAIN Padangsidimpuan mencoba untuk vocal dan mengawasi persidangan yang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara,yakni Arfan dari KSEI progres IAI Tazkia, agung dari KSEI FKI UII Jogjakarta, dan Asrul KSEI feb Unri. Ini menunjukkan bahwa kualitas mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dapat bersaing dan menjadi contoh seorang pemimpin di seluruh universitas yang ada di Indonesia.

” Terimahkasih atas dukungan kawan” dan juga para pihak kampus IAIN Padangsidimpuan yang telah memberikan saya sebuah modal integritas mahasiswa untuk mencapai hal yang sangat luar biasa ini” ucap fatwa Hidayat sebagai presidium sidang 1 Munas Fossei

Presidium nasional fossei yakni Azzam Latif menyambut baik atas terpilihnya fatwa Hidayat sebagai presidium sidang 1 munas fossei XIX,dan beliau sangat kagum dengan kualitas kader KSEI Ittihad IAIN Padangsidimpuan yang begitu luar biasa. Sama halnya dengan presidium nasional bidang keuangan yakni Rio Chaniago anngara menyakini bahwa KSEI Ittihad IAIN Padangsidimpuan dari fossei regional sumbagut selalu memberikan kader terbaik dan selalu menjadi patokan untuk kedepannya. Dalam hal ini dapat dinyatakan bahwa IAIN Padangsidimpuan mempunyai mahasiswa terbaik yang dapat bersaing dikanca nasional.ini merupakan sebuah prospek baik bagi IAIN Padangsidimpuan untuk menjadi UIN kedepannya.

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021
Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Padangsidimpuan 2022-2026
27 September 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2021
4 August 2021