Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

DEMA FTIK Gelar Seminar Internasional, Tajuk “Strengthening Personality Education In The Modern Era With The Concept Of The Qur’an”

Selasa (28/12/2021); Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK) IAIN Padangsidimpuan menggelar seminar Spektakuler akhir tahun 2021 ini. Kegiatan seminar internasional ini menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya masing-masing, yaitu : 1). Prof.Dr.Faishol Mahmud Adam, MA (seorang guru besar di universitas Al-Qur’anulkariim Sudan); 2). H.Iswandy Arisandy. SE, AK. (Wakil ketua komisi III DPRD kota Padangsidimpuan) dan 3). Sufrin Efendi Lubis, Lc., M.A (Dosen FTIK IAIN Padangsidimpuan).
Ahmad Gunawan Caniago, Ketua DEMA FTIK IAIN Padangsidimpuan menyampaikan urgensinya peranan mahasiswa untuk terus meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam mengadakan restorasi gerakan-gerakan perubahan yang positif dengan kreatif, inovatif dan produktif serta pentingnya koordinasi antar Lembaga mahasiswa dalam kampus.
“Melalui mimbar ini, saya berterima kasih kepada Rektor, Dekan FTIK serja jajaran pimpinan juga civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah turut mensukseskan seminar internasional ini. Kepada rekan-rekan mahasiswa, mari terus kita tingkatkan kepedulian kita juga kualitas kita. mari bersama-sama berbuat perubahan positif, kreatif dan inovatif dengan tetap menjaga akhlak kariimah dan saling berkoordinasi sesama organisasi kemahasiswaan (Ormawa),” ucap Ahmad Gunawan Caniago.
Gunawan (sapaan akrabnya) juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berjibaku mempersiapkan seminar internasional ini.
“Suksesnya kegiatan seminar internasional ini, tidak terlepas dari kinerja seluruh panitia. Yang saya yakin mereka telah berbuat semaksimal mungkin agar kegiatan ini sukses,” lanjut Ketua DEMA FTIK yang baru dilantik pada Selasa (14/12) yang lalu.
Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Roysuli melaporkan bahwa peserta yang mengikuti seminar internasional ini sebanyak kurang lebih 700 orang yang berasal dari berbagai universitas di Tabagsel.
“Kami berharap agar seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga kita mendapatkan nilai-nilai kebaikan (Kindness Values). Mari berpartisipasi dalam menanamkan pada setiap diri mahasiswa agar pentingnya mengenali diri dengan konsep Al-Qur’an,” ujarnya.
Seminar Internasional yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama FTIK IAIN Padangsidimpuan, Dr. Hamdan Hasibuan, S.Pd, M.Pd juga dihadiri oleh perwakilan dari SEMA-IAIN, DEMA IAIN , SEMA FTIK & HMJ se- kawasan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan serta aliansi-aliansi mahasiswa se-Tabagsel.
Dalam sambutannya, Dr. Hamdan Hasibuan, S.Pd, M.Pd menegaskan betapa pentingnya karakter Qur’ani bagi seluruh manusia.
“Saya mewakili Dekan FTIK, berharap agar kita semua menguatkan karakter kita dengan berlandaskan kepada Al-Qur’an, serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan kita. Terutama kepada mahasiswa, tetap solid untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, membangun koordinasi antara mahasiswa serta civitas akademika untuk menjadi insan yang lebih baik, excellent dan ceria yang cerdas dan berintegritas. Saya juga mengapresiasi kepada DEMA FTIK yang telah menggagas seminar internasional ini, melihat kepada limit waktu yang begitu singkat, sebab baru dua minggu yang lalu dilantik namun telah sukses menggelar seminar internasional ini,” tegas Dr. Hamdan Hasibuan, S.Pd, M.Pd

Ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan seminar ini juga berdatangan dari berbagai universitas, baik dalam negeri juga luar negeri.

https://youtu.be/rmcsAhWXYj0
About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021