Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

DEMA IAIN Padangsidimpuan Serahkan Wakaf Al-Quran kepada Rumah Quran Ukhwatunnisa

Rabu, 24/112021. Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan menyambangi Rumah Quran Ukhwatunnisa yang berada di Gg. Melati Ujung Komplek Sadabuan Padangsidimpuan dalam rangka penyerahan wakaf al-Quran pada Rabu 24 Nopember 2024 kemarin.

Ketua DEMA IAIN Padangsidimpuan Wildan Saleh Sikumbang menjelaskan bahwa ini adalah merupakan program berkelanjutan yang didukung donatur kegiatan ini.

“Program ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh DEMA IAIN Padangsidimpuan dengan berkolaborasi dengan ummat dan memfasilitasi tempat pendidikan yang memerlukan fasilitas ataupun membutuhkan. Kegiatan ini juga didorong oleh para donatur yang selalu mensupport untuk berbagai hal kebaikan”. ungkap Saleh ketua DEMA IAIN Padangsidimpuan dalam sambutan sepatah kata di hadapan pimpinan dan pengurus Rumah Quran Ukhwatunnisa.

Program berkelanjutan DEMA IAIN Padangsidimpuan dalam bidang pendidikan dan pengabdian ini merupakan program yang digagas oleh para pimpinan DEMA dalam rapat kerjanya. Dimana peran DEMA IAIN Padangsidimpuan dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya DEMA agar tetap eksis dalam berkontribusi dalam mengatasi masalah dan memberikan solusi. Lebih lanjut Ketua DEMA mengungkapkan tentang keprihatinannya terhadap generasi masa kini yang sering bermain game online dan smartphone, ia sangat berharap bahwa hadirnya Rumah Quran ini menjadi tempat generasi muda masa kini untuk dapat lebih menyibukkan diri dengan al-Quran.

“Kami berharap dengan adanya Rumah Quran ini, anak-anak disekitar lingkungan ini (Gg. Melati, Sadabuan) memberikan kesadaran akan pentinya untuk mengenal al-Quran bagi anak. Harapan kami (dema) nantinya anak-anak lebih memprioritaskan diri untuk sibuk menghafal di tempat ini (rumah quran ukhwatunnisa) dari pada bermain game seharian dan smartphine tanpa arah yang jelas.” jelas Ketua Dema IAIN Padangsidimpuan.

Lebih lanjut DEMA berharap bahwa masyarakat nantinya lebih antusias dalam mendukung Rumah Quran Ukhwatunnisa dalam rangka untuk membentuk pribadi yang mencintai al-Quran. Kegiatan kunjungan Dema turut hadir para pejabat di DEMA dan berberapa mahasiswa. Rombongan DEMA disambut hangat oleh pengurus Rumah Quran dan acara berjalan dengan lancar dengan penuh hidmat.

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021