Dr. Erawadi, M. Ag Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Di UIN Syahada Padangsidimpuan

Kamis (10/11/2022); Tepat pukul 08.00 WIB, seluruh civitas akademika Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di lapangan biro AUAK Kampus UIN Syahada, Jl. T. Rizal Nurdin Km 4.5 Sihitang, Padangsidimpuan – Sumatera Utara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara pagi ini adalah Dr. Erawadi, M. Ag, Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dalam pesan nasihatnya, Dr. Erawadi, M. Ag membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Kemerdekaan yang telah diraih adalah berkah dari rahmat Tuhan Yang Maha Esa, juga perjuangannya para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan. Oleh karena itu, kewajiban kita saat ini adalah tetap mempertahankan kemerdekaan negeri ini dengan bentuk karya nyata serta prestasi, demikian disampaikan Dr. Erawadi, M. Ag

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan,” ujarnya sambil membacakan pesan dari Menteri Sosial RI.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyatanyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” lanjut Dr. Erawadi, M.Ag

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan ini berjalan hikmah dan lancar.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.