Dukung IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan, Bupati PALUTA Ingin Fakultas Pertanian dan Peternakan Dibuka

Dukung IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan, Bupati PALUTA Ingin Fakultas Pertanian dan Peternakan Dibuka

Dok. Humas (11/10/2019) Bupati Paluta Andar Amin Harahap,S.STP., M.Si menyerahkan Dokumen Dukungan Alih Status IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN Kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof.Dr. Ibrahim Siregar, MCL setelah Audiensi di Ruang Kerja Bupati Paluta

Jum’at (11/10/2019) Paluta – Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si menyampaikan dukungan Alih Status IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan. Pernyataan dukungan ini disampaikan saat Tim IAIN Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL melakukan audiensi di Kantor Bupati Padang Lawas Utara. Dalam acara tersebut, Rektor menyampaikan kepada Bupati, bahwa sejak diresmikan pada tahun 2014, IAIN Padangsidimpuan sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan mulai dari jumlah mahasiswa, sarana prasarana dan prestasi lainnya.

“Sejak peresmian IAIN Padangsidimpuan tahun 2014 yang lalu, kami ingin sampaikan beberapa peningkatan dan prestasi yang sudah di raih. Diantaranya peningkatan jumlah mahasiswa dan berbagai prestasi mahasiswa baik tingkat regional maupun tingkat nasional”, ujar Rektor IAIN Padangsidimpuan.

“Menjawab tantangan kebutuhan pendidikan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, maka menjadi UIN Padangsidimpuan satu-satunya jalan sehingga bisa membuka program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita”, tambahnya.

Menjawab audiensi Tim IAIN Padangsidimpuan, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap menyampaikan dukungannya atas perubahan IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan.

“Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara siap mendukung perubahan IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan sebagai sinergitas yang berkelanjutan antara Pemerintah Daerah dengan lembaga pendidikan tinggi di wilayah Tapanuli Bagian Selatan. Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara juga memiliki visi untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang maju, sehat, cerdas beriman serta mandiri berbasis Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan produktif, ujar Bupati yang juga pernah sebagai Wali Kota Padangsidimpuan periode 2013-2018.

Dalam kesempatan yang sama, Andar Amin Harahap berharap agar proses perubahan status IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan dapat terwujud secepatnya. Ia berharap setelah menjadi UIN nantinya bisa membuka Fakultas Pertanian maupun Fakultas Peternakan yang merupakan potensi di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Semoga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat membantu alih status IAIN menjadi UIN Padangsidimpuan sehingga terwujud secepatnya, dan kami berharap nantinya setelah menjadi UIN bisa membuka Fakultas Pertanian dan Peternakan yang merupakan potensi wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara”, tutupnya.

Dalam audiensi tersebut, Tim IAIN padangsidimpuan dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan pejabat lainnya. Sedangkan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si didampingi oleh Ketua DPRD Mukhils Harahap, Asisten 2 Ali Akbar Siagian, Kepala Bapeda Tongku Palid Hasibuan, Kadis Pendidikan Sofyan Enda Mora, Kabag Humas Azwar Nasution dan Staf Ahli M. Zakir Daulay.

Dok. Humas (11/10/2019) Foto Bupati Paluta Andar Amin Harahap,S.STP., M.Si, Asisten 2 Ali Akbar Siagian, Kepala Bapeda Tongku Palid Hasibuan, Kadis Pendidikan Sofyan Enda Mora, Kabag Humas Azwar Nasution dan Staf Ahli M. Zakir Daulay. , Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof.Dr. Ibrahim Siregar, MCL dan Rombongan saat Audiensi Alih Status IAIN Padangsidimpuan menjadi UINdi Ruang Kerja Bupati Paluta

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id