Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Dukung Pembangunan Masjid di IAIN Padangsidimpuan, HIMADIKSI Salurkan Donasi 15 Sak Semen

Jum’at (19/11/2021); Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) yaitu wadah organisasi para penerima beasiswa bidikmisi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid di IAIN Padangsidimpuan. Bantuan tersebut berupa 15 sak semen (Kamis/18/11) kemarin diserahkan langsung kepada Panita Pembangunan dan diterima oleh H. Ratonggi, MA di sekretariat Panitia Pembangunan yang berlokasi di kampus IAIN Padangsidimpuan, Jl. T. Rizal Nurdin Km 4.5 Sihitang, Padangsidimpuan-Sumatera Utara.

Ahmad Khoiri, Ketua Umum HIMADIKSI IAIN Padangsidimpuan berkomentar bahwa bantuan tersebut suatu bentuk partisipasi dari mahasiswa terhadap kepedulian berlanjutnya pembangunan Masjid sebagai salah satu sarana ibadah juga pembentukan karakter. Khoiri (sapaan akrabnya) juga menegaskan bahwa bantuan ini bersumber dari dana semua mahasiswa Bidikmisi yang dikumpulkan seikhlas hati, setelah seluruh mahasiswa Bidikmisi menerima bantuannya.

“Sumber dana ataupun donasi yang kami salurkan ini berasal dari sumbangan seluruh sahabat-sahabat HIMADIKSI, yaitu dalam bentuk infak seikhlasnya. Alhamdulillah terkumpul dan dapat kami salurkan dalam bentuk bahan bangunan yaitu 15 Sak semen,” ujar Ahmad Khoiri saat dikonfirmasi Humas IAIN Padangsidimpuan.

Turut hadir di acara penyerahan bantuan ini, Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum serta perwakilan mahasiswa Bidikmisi dari angkatan 2018 dan 2019.

Oskar Lahimuda, Sekretaris Umum HIMADIKSI berharap semoga pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan segera selesai, dan masjid ini akan menjadi satu bentuk representasi kemajuan IAIN Padangsidimpuan menuju Universitas Islam Negeri.

“Melalui Humas IAIN Padangsidimpuan yang telah merelist kegiatan sosial kita ini, maka kita berharap semoga menjadi inspirasi juga motivasi bagi mahasiswa lainnya agar sama-sama, bahu membahu membangun masjid IAIN Padangsidimpuan yang nantinya akan menjadi ikon kebanggaan kita,” kata Oskar Lahimuda.

Sementara itu, H. Ratonggi, MA (Ketua Panitia Pembangunan) sangat berterima kasih atas bentuk kepedulian mahasiswa HIMADIKSI yang telah menggugah civitas akademika dan masyarakat umum agar menyisihkan hartanya untuk membangun masjid IAIN Padangsidimpuan. “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas infaq yang telah diberikan oleh HIMADIKSI. Semoga ini menjadi motivasi bagi lembaga atau pun organisasi kemahasiswaan lainnya dapat ikut berpartisipasi dalam membangun masjid kita yang sedang berjalan ini. Semoga dengan infaq tersebut, kita mendapat berkah dari Allah, serta dimudahkan segala urusan juga tercapai cita-citanya, aamiin,” pungkas H. Ratonggi, MA.

Dok. Humas: Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) IAIN Padangsidimpuan menyerahkan bantuan 15 sak semen kepada Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan.
About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021
Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Padangsidimpuan 2022-2026
27 September 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2021
4 August 2021