Harmony Bunyi Angklung Menjadi Tanda Pesona I Resmi Dimulai

Selasa. 9/8/2022. Pembukaan Pesona I ditandai dengan harmonisasi dari bunyi Angklung di atas panggung secara bersama dimaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Dirjen Pendidikan Islam Prof Ali Ramdani  dan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Selasa (9/8/2022) malam.

Sebelumnya sambutan pembukaan Menteri Agama Yaqut berpesan kepada para peserta dan kontingen PESONA I agar menjaga sportifitas.

“Olahraga dan agama adalah tarikan nafas yang tidak dapat dipisahkan. Olahraga itu mencari prestasi, siapa yang ulet dia yang menang,” kata Yaqut dalam sambutannya.

Menurut Yaqut, olahraga, seni, agama dan tuhan tidak dapat dipisahkan dan Allah mencintai keindahan. Lebih lanjut Menag meminta agar kegiatan Pesona nantinya tidak terputus dan bisa berlanjut pada Pesona II.

“Saya minta ini jangan putus, apalagi sudah ada piala bergilirnya, jangan nanti Dirjen ganti atau Direktur nya naik eselon 1 ini ditinggalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan mengajak para hadirin untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya doakan acara ini harus sukses, selamat dan sukses untuk PESONA I. COVID-19 tidak akan hilang akan menyertai kita seperti flu, insyaallah hidup kita segera normal,” tutur Ridwan Kamil yang sapaan akrab Kang Emil.

Sementara itu, Dukungan dari Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan bahwa seluruh jajaran Polda Jabar selalu siap kegiatan Pesona I yang digelar di UIN SGD Bandung. Sama halnya, SDM UIN Bandung yang membantu dalam proses rekrutmen anggota polisi di Jawa Barat.

“Dosen hingga profesor ikut (andil) rekrutmen polisi di Polda Jabar, semoga kerjasama ini berlanjut dan kota prinsipnya berkolaborasi dan membangun bersama. Sebagai kapolda yang mengawasi keamanan dan ketertiban, kami tidak dapat bekerja jika tidak ada bantuan dari berbagai pihak,” ujar Suntana

Secara terpisah, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, MAg menyampaikan harapan dan dukungan agar kegiatan ini sukses dan lancar.

“Semoga kegiatan Pesona I ini lancar dan sukses, Semua peserta,official, para panitia yang sudah banyak bekerja keras untuk acara ini, tetap semangat, tetap sehat, dan dalam lindungan Allah Swt. Amin ” Harapan dan doa Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan yang disampaikan kepada Humas.

Rektor juga meminta agar seluruh civitas akademika UIN Syahada Padangsidimpuan untuk terus mendukung para peserta yang bertanding di perhelatan Pesona I ini agar mendapat prestasi dan membawa nama baik kampus ke kancah nasional.

“Kepada para civitas akademika, para mahasiswa, dosen, dan seluruhnya agar kiranya memberikan dukungan bagi peserta kita yang sedang bertanding, doa, motivasi semangat. Semoga nantinya UIN Syahada Padangsidimpuan membawa banyak prestasi dari Bandung.” Pungkasnya.


Kontributor : Alexandra Pane
Fotografer : Raja Herman Siadari
Editor : Ratonggi

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.