HIMADIKSI UIN Syahada Padangsidimpuan Gelar Workshop Pengolahan Data Untuk 236 Mahasiswa Bidikmisi

Selasa (27/09/2022); Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) Universitas Islam Negeri Syekh ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, selama 2 hari menggelar Workshop Pengolahan Data, (26-27/09/2022) di Laboratorium Komputer UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Jl. T. Rizal Nurdin Km 4.5 Sihitang – Padangsidimpuan – Sumatera Utara.

Workshop yang bertemakan “Tingkatkan Sopft Skills Digitalisasi Untuk Menghadapi Era Revolusi” ini dibuka secara resmi oleh Rektor, yang diwakilkan kepada Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ikhwanuddin Harahap, M. Ag, kemarin di aula Rektorat UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

“Melalui forum ini, Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag, Rektor berpesan kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi yang bergabung dalam wadah pembinaan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidmpuan untuk terus menggali potensi dan menambah khazanah keilmuan, terutama dengan beberapa kegiatan pembinaan soft skills seperti Workshop yang hari ini kita mulai,” tegas Dr. Ikhwanuddin Harahap, M. Ag.

“Selama dua hari ini, ananda penerima beasiswa bidikmisi akan digembleng dan diberi bekal oleh narasumber kita yaitu Sahabat kita Bapak Tabrani. ZA, M.Si., M.A. Beliau adalah orang yang super sibuk dengan terus memberikan pencerahan kepada bangsa ini. Oleh kerena itu jangan ananda sia-siakan kesempatan yang berharga ini untuk menimba ilmu pengetahun juga pengalaman beliau,” lanjut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan ini.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Mahmul Shaleh Al-Maraghi melaporkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa (26-27/09).

“Sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi), saya menghimbau sahabat-sahabat Himadiksi semuanya agar terus antusias dan semangat dalam mengikuti workshop kita ini. Tujuan kita dengan pelaksanaan workshop ini adalah agar mahasiswa “melek” atau focus kepada perkembangan dunia digital, apalagi kita termasuk generasi millennial. Begitu juga bagi mahasiswa yang akan menulis karya tulis ilmiah, kini telah ”akrab” dengan beberapa aplikasi seperti Zotero, Mendley, Smart PLS dan Super Decision dalam menganalisa data penelitian,” pungkas Mahmul.

Acara Pembukaan Workshop Himadiksi ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AUAK, (Plt) Kabag Akademik dan Kemahasiswaan dan Kasubbag Kemahasiswaan Biro AUAK serta 236 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di lingkungan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.