IAIN Padangsidimpuan Bersama Camat Padangsidimpuan Tenggara Menghimbau Masyarakat Melawan Covid-19

IAIN Padangsidimpuan Bersama Camat Padangsidimpuan Tenggara Menghimbau Masyarakat Melawan Covid-19

Dok.Humas: IAIN Padangsidimpuan terus mensosialisasikan pencegahan Penularan Virus Corona

Kamis (09/04/2020); Hampir di seluruh wilayah Indonesia akhir-akhir ini dihebohkan dengan mewabahnya Corona Virus Disease (covid-19) atau yang lebih dikenal dengan sebutan CORONA, yaitu virus yang menyerang sistem saluran pernafasan. Pemerintah Republik Indonesia telah menghimbau seluruh rakyatnya agar tetap menjaga kebersihan dan mengutamakan perilaku hidup sehat, tanpa terkecuali Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Sejalan dengan himbauan dari Pemerintah Pusat, maka IAIN Padangsidimpuan bersama Camat Padangsidimpuan Tenggara menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di kecamatan Padangsidimpuan Tenggara agar mematuhi peraturan dari pemerintah pusat, termasuk dalam menjaga kebersihan, kesehatan serta perilaku hidup sehat.

“Himbauan ini bentuk kepedulian dan perhatian IAIN Padangsidimpuan terhadap kondisi masyarakat yang memerlukan edukasi dan motivasi menghadapi musibah virus Covid-19 ini. Meskipun Padangsidimpuan dari sisi penularan virus Corona masih relatif lebih aman dari beberapa daerah lain, tetapi warganya diharapkan harus meningkatkan kewaspadaan. Hal ini karena penyebaran virus tersebut tidak saja dari mereka yg positif terjangkit, tapi juga dari mereka yg disebut sebagai OTP (Orang Tanpa Gejala),”jelas Dr. Anhar, MA.

Wakil Rektor Bidang AUPK IAIN Padangsidimpuan ini juga menegaskan bahwa dipilihnya kecamatan Padangsidimpuan Tenggara disebabkan karena IAIN Padangsidimpuan yang berlokasi di wilayah tersebut.

Bentuk himbauan ini dirumuskan dalam Surat dengan Nomor: P-714/In.14/A2/B.2a/KP.01.2/04/2020, yang berisi Himbauan kepada Masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Selengkapnya isi Himbauan tersebut adalah:
REKTOR IAIN PADANGSIDIMPUAN BERSAMA CAMAT PADANGSIDIMPUAN TENGGARA DALAM MENYIKAPI WABAH VIRUS CORONA (COVID-19) MENGHIMBAU MASYARAKAT KECAMATAN PADANGSIDIMPUAN TENGGARA UNTUK:

  1. BERDOA KEPADA ALLAH AGAR KITA SENANTIASA TERLINDUNGI DARI WABAH VIRUS CORONA INI
  2. MELAKUKAN USAHA UNTUK TIDAK TERTULAR VIRUS, DENGAN:
    a. TIDAK MENYENTUH MULUT, HIDUNG DAN MATA SEBELUM MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN;
    b. SELALU MENGGUNAKAN MASKER SAAT KELUAR DARI RUMAH;
    c. MENJAGA JARAK DENGAN ORANG LAIN SAAT KELUAR RUMAH;
    d. JAGA KESEHATAN DENGAN OLAH RAGA, TIDUR DAN ISTIRAHAT YANG CUKUP;
  3. JANGAN TAKUT, CEMAS DAN PANIK, SALING MEMBERI SEMANGAT ANTAR WARGA, INSYA ALLAH WABAH VIRUS INI AKAN SEGERA BERAKHIR.

Himbauan ini ditandatangani oleh Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) dan Amri Taufik Hasibuan, S. Sos (Plt. Camat Padangsidimpuan Tenggara), pada tanggal 09 April 2020.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Butuh Bantuan?