IAIN Padangsidimpuan Gandeng Stakeholders Dalam Merumuskan Visi Dan Misi

IAIN Padangsidimpuan Gandeng Stakeholders Dalam Merumuskan Visi Dan Misi

Dok. Humas: Drs. H. Samsuddin, M. Ag (Ketua LPM) juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Workshop sedang menyampaikan laporan di hadapan pimpinan dan peserta Workshop.

Jum’at (24/01/2020); Melalui Lembaga Penjaminan Mutu, IAIN Padangsidimpuan menggandeng stakeholders dalam kegiatan Workshop Peninjauan Visi dan Misi IAIN Padangsidimpuan di Aula Gedung Baru Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Kamis-Jum’at (23-24 Januari 2020).

Kegiatan yang bertemakan “Mempertajam Visi dan Misi IAIN Padangsidimpuan Menuju UIN Padangsidimpuan” ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan juga 14 Stakeholders yang dari beberapa instansi, antara lain Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan, Kacab. BSM Kota Padangsidimpuan, Lapas Salambue, Jurnalis/PWI, Praktisi Advokat serta Ormas Nahdlatul Ulama dan beberapa Kepala Sekolah Madrasah/Pesantren.

Drs. H. Samsuddin, M. Ag; Ketua Lembaga Penjaminan Mutu juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Workshop ini berharap agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar.

“ Kami (Lembaga Penjaminan Mutu;red) berusaha maksimal agar kegiatan workshop peninjauan Visi Misi Tujuan Sasaran ini dapat berjalan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan Pedoman dalam penyusunan Visi Misi Tujuan Sasaran IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Samsuddin.

Ketua LPM IAIN Padangsidimpuan ini juga bertekad untuk mengadakan regulasi legal formal dalam membuat dokumen mutu serta mengajak seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan untuk bekerja keras dalam melaksanakan tugas, terutama membuat dokumen mutu menunjang peningkatan serta pengembangan lembaga.

Dalam laporan panitia, setidaknya ada beberapa latar belakang dasar hukum dalam pelaksanaan Workshop ini, yaitu 1. SK Rektor IAIN Padangsidimpuan No: 662, Tahun 2019 Tentang Pedoman Peninjauan Visi Misi Tujuan Sasaran IAIN Padangsidimpuan; 2. SK Rektor IAIN Padangsidimpuan No: 34, Tahun 2020, Tentang Penyusunan Naskah Akademik Peninjauan Visi Misi Tujuan Sasaran IAIN Padangsidimpuan; dan 3. SK Rektor IAIN Padangsidimpuan No: 37, Tahun 2020 Tentang Panitia Workshop Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran IAIN Padangsidimpuan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang membuka secara resmi Workshop ini berharap agar tercapai rumusan Visi Misi IAIN Padangsidimpuan yang tepat sesuai Tujuan dan Sasaran.

“ Visi kita adalah Unggul Dalam Pengembangan Keilmuan Yang Integratif Berbasis Teoantropoekosentris Tahun 2024. Teoantropoekosentris dimaksud adalah menjalankan serta mengemban amanah sebagai khalifah juga ‘Abd/hamba serta mampu berpotensi dalam pengelolaan alam sesuai dengan aturan dan memberikan banyak manfaat. Oleh karena itu, kegiatan workshop ini merupakan starting point untuk kita merumuskan langkah-langkah dalam implementasi tersebut. Selanjutnya mari kita merubah kebiasaan kita, Change the culture from the bad habit to the best habit,” pungkas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (humas/trg)

Dok.Humas: Prof. Dr. Suwito, MA (Narasumber; keterangan: baris depan no: 6 dari kiri) berfoto bersama Prof. Dr. H. Ibrahim siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) dan peserta Workshop Peninjauan Visi Misi IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id