IAIN Padangsidimpuan Gelar FGD Renstra

IAIN Padangsidimpuan Gelar FGD Renstra

Dok.Humas: Pro.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) menyampaikan sambutan acara FGD Rencana Strategis IAIN Padangsidimpuan di aula Hotel Mutiara (27/09/2019)

Senin (30/09/2019); Upaya IAIN Padangsidimpuan untuk beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) terus berjalan. Kemarin, Jum’at-Sabtu (27-28) unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan menggelar Forum Group Discussion untuk tahapan finalisasi penyusunan Rencana Strategi. Kegiatan tersebut dilaksanaka di aula Hotel Mutiara Padangsidimpuan, dengan thema “Penguatan Dokumen Mutu Menuju IAIN Padangsidimpuan Cerdas Berintegritas”.

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL dalam sambutannya berharap agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti FGD. Rencana Strategi tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan Rencana Operasional.

“Pada kesempatan ini, kita akan duduk bersama mendiskusikan langkah-langkah taktis yang akan dirumuskan dalam buku induk atau Rencana Strategi selanjutnya menjadi pijakan ataupun dasar kita dalam mengembangkan lembaga / IAIN Padangsidimpuan kedepannya,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Jum’at/27/09).

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta tentang fungsi dari khalifah, yaitu memberdayakan sumber daya yang ada, dengan tetap konsisten menjalankan ibadah sebagai hamba (‘Abd) Allah.

“Visi kita pada tahun 2024 adalah “Unggul Dalam Pengembangan Keilmuan Yang Integratif Berbasis Teoantropoekosentris Tahun 2024,” lanjutnya.

Seluruh peserta yang berhadir terdiri dari Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pasca Sarjana juga pimipinan unit dan lembaga di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Sementara itu Dr.Abdul Jalil Salam,M.Ag sebagai narasumber juga turut serta dalam penyusunan Rencana Strategi tersebut. Beliau berharap agar seluruh poin juga tahapan yang telah dirumuskan dapat diimplementasikan untuk pengembangan IAIN Padangsidimpuan.

“Semoga dokumen strategis arah pengembangan IAIN Padangsidimpuan tersebut sudah bisa diimplementasikan seutuhnya, Amiien,” ungkapnya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan saat bertemu di ruangan diskusi dalam penyelesaian atas reviu akhir Concept Map Document Final Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 IAIN Padangsidimpuan

“Saya sangat bangga dengan antusiasme seluruh stakeholders IAIN Padangsidimpuan untuk segera beralih status menuju Universitas Islam Negeri (UIN). Yang pastinya, cita-cita tersebut akan segera tercapai,” pungkas Abdul Jalil Salam.

Dok.Humas: Dr.Abdul Jalil Salam,M.Ag (Narasumber) berfoto bersama peserta FGD Rencana Strategis IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id