IAIN Padangsidimpuan Gelar Rapat Kerja Perencanaan Kegiatan Anggaran Tahun 2021

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) menyampaikan sambutan di hadapan peserta Rapat Kerja

Selasa (22/09/2020); Dalam menetapkan kegiatan anggaran pada tahun 2021, IAIN Padangsidimpuan menggelar Rapat Kerja (Raker) Perencanaan Kegiatan di Aula Rektorat selama 3 hari (22-24 September 2020) dengan thema : “Sinkronisasi Perencanaan Kegiatan Anggaran Untuk Meningkatkan Kualitas Capaian Kinerja IAIN Padangsidimpuan” yang  diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, baik pejabat akademik maupun struktural di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Sambutan pertama disampaikan Khairul Umri Margolang, S.Pd.I.,M.AP sekaligus melaporkan jalannya Rapat Kerja ini. Dalam sambutannya, Khairul Umri Margolang menyampaikan bahwa Raker tahun ini diadakan di aula disebabkan wabah pandemic Covid-19 yang masih terus mewabah.

“Raker kali ini akan membahas tentang perencanaan kegiatan anggaran tahun 2021 dengan berdasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan PMK No. 119/PMK.02/2020 Tentang Standar Biaya Masukkan. Berharap kepada seluruh peserta yang berjumlah 42 orang untuk tetap mematuhi aturan protocol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” jelas Khairul Umri.

Sambutan selanjutnya disampaikan Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL  yang juga membuka secara resmi rapat kerja tersebut. Mengawali sambutannya, Rektor mengarapkan kesungguhan dan kegigihan masing-masing unit untuk merencanakan kegiatannya di tahun 2021.

“Melalui Raker ini, mari kita tuangkan ide serta saran kita (badzlul juhdi) untuk memajukan institusi kita. Masing-masing kita bertanggungjawab atas amanah yang telah kita pangku yakni memajukan dunia pendidikan terutama Islamic Studies. Oleh karena itu silahkan berdiskusi menyampaikan aspirasi tetap mengarap pada RIP dan Renstra kita dengan nilai filosofis “Theoanthropoekosentris”, tegas Prof. Dr.H.Ibrahim Siregar, MCL.

Beliau juga memfokuskan kepada UPT Ma’had Jamiah terutama Mudhir dan jajaran Ma’had, agar lebih concern lagi dalam menjalankan tanggungjawabnya.

“Ma’had Jamiah kita adalah satu diantara program unggulan yang kita miliki. Oleh karena itu mari kita bersinergi dalam memajukan program-programnya. Saling dukung antara Ma’had juga Fakultas dalam menjalankan program ini. Kita berharap agar seluruh mahasiswa kita mampu menguasai bahasa asing (Arab dan Inggris), Ilmu Al-Qur’an juga Kutubut Turots, sembari juga kita berharap kepada Bapak/Ibu agar terus melanjutkan studinya sampai predikat Profesor. Ini semua kita perbuat untuk saling fastabiqul khoirot pastinya memajukan IAIN Padangsidimpuan, tutur Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Dok.Humas: Suasana para peserta sedang berdiskusi dalam Rapat Kerja di ruangan Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?