IAIN Padangsidimpuan Gelar Rapat Tim Reformasi Birokrasi

IAIN Padangsidimpuan Gelar Rapat Tim Reformasi Birokrasi

Dok.Humas: Dr. H. Anhar, MA (ket:peci hitam) dan Dr. H. Soritua Harahap,MM (ket: disamping Anhar) memimpin Rapat Tim Reformasi Birokrasi di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. (senin/20/01/2020)

Selasa (21/01/2020); Untuk menunjang tata laksana organisasi yang baik dan prima, serta mengimplementasikan dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 – 2025, serta Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 536 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pada Kementerian Agama maka IAIN Padangsidimpuan menggelar Rapat Tim Reformasi Birokrasi di lingkungannya, Senin (20/01).

Rapat Tim Reformasi Birokrasi yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Anhar,MA (Wakil Rektor Bidang Administrasi  Umum, Perencanaan dan Keuangan) didampingi oleh Dr. H. Soritua Harahap, M.M (Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan) telah merumuskan Kelompok Kerja (Pokja) yang masing-masing dituntut untuk terus mensosialisasikan serta mengimplementasikan reformasi birokrasi dan zona integritas pada satuan kerja masing-masing.

“Pada rapat ini, kita akan membahas serta membagi tugas kepada seluruh Pokja yang tercantum pada SK Rektor. Untuk selanjutnya nanti bersosialisasi dan mengimplementasikan program-program tentang reformasi birokrasi di lingkungan IAIN Padangsidimpuan,” jelas Anhar.

Pendapat ini juga dipertegas oleh Kepala Biro IAIN Padangsidimpuan yang menginginkan agar dalam pelaksanaan pelayanan kepada mahasiswa (khususnya) dan masyarakat (umumnya) tetap berlandaskan pada peraturan serta perundang-undangan yang telah ditetapkan, serta memberikan kemudahan bagi pengguna jasa, yaitu mahasiswa.

“Pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini disertakan dengan Zona Integritas, sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 186 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Pelasanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Pada Kementerian Agama. Oleh karena itu mari kita maksimalkan pada 8 (delapan) elemen yang telah ditetapkan,” tegas Soritua Harahap.

8 elemen tersebut adalah: (1) Manajemen Perubahan; (2) Penataan Peraturan Perundang-undangan; (3) Penataan dan Penguatan Organisasi; (4) Penataan Tata Laksana; (5) Penataan Sistem Manajemen SDM; (6) Penguatan Akuntabilitas Kinerja; (7) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik; (8) Penguatan Pengawasan. (humas/trg)

Dok.Humas: Rapat Tim Reformasi Birokrasi di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. (Senin; 20/01/2020).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id