IAIN Padangsidimpuan Gelar Survey Wilayah Tabagsel

Rabu (03/02/2021); IAIN Padangsidimpuan yang merupakan satu diantara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di wilayah Tabagsel yang terus berkembang maju menuju Universitas Islam Negeri (UIN) kini menggelar survey tentang Peran IAIN Padangsidimpuan Terhadap Dampak Sosial Lingkungan di Tabagsel. Drs. Samsuddin, M. Ag selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), menegaskan bahwa target pilot project dari survey ini adalah masyarakat di beberapa kabupaten/kota wilayah Tabagsel, tepatnya Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Palas, Paluta dan Mandailing Natal (Madina).

“Dalam survey kali ini, kita khususkan kepada masyarakat (Tokoh-tokoh masyarakat) yang ada di Kota Padangsidimpuan, Padanglawas, Paluta dan Mandailing Natal. Kita focus bagaimana pandangan juga pendapat masyarakat dengan kehadiran IAIN Padangsidimpuan di tengah masyarakat,” tegas Samsuddin.

“Kami dari Lembaga Penjamin Mutu (LPM) sangat mengapresiasi dan berterima kasih terutama kepada Rektor juga civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah mendukung kegiatan ini, baik moril juga materiil. Kegiatan survey ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 3 – 5 Februari 2021, dengan tujuan melalui survey ini akan ditemukan tanggapan masyarakat luas terhadap eksistensi IAIN Padangsidimpuan sebagai Lembaga Pendidikan Islam, khususnya dalam menjalankan misinya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa serta menciptakan peradaban,” lanjut Samsuddin.

Ada 8 bidang diadakan pada Survey Peran IAIN Padangsidimpuan Terhadap Dampak Sosial Lingkungan di Kota Padangsidimpuan, Kab. Padang Lawas, Kab. Paluta dan Mandailing Natal ini, yaitu: 1). Eksistensi (Keberadaan) IAIN Padangsidimpuan; 2). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Kehidupan Keagamaan; 3). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat; 4). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Pendidikan; 5). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Penyelesaian Konflik/Problem Solver; 6). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Lingkungan; 7). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Sosial, Politik dan Pemerintahan; 8). Peran IAIN Padangsidimpuan di Bidang Adat dan Budaya.

Pada kunjungan pertamanya, Tim Survey menuju Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan dan disambut hangat oleh Amri Taufik Hasibuan (Camat Padangsidimpuan Tenggara).

“Saya pribadi juga sebagai Camat di Padangsidimpuan Tenggara sangat mendukung IAIN Padangdimpuan dengan semua kegiatannya, semoga dengan kemajuan IAIN Padangsidimpuan berdampak positif untuk kemajuan pemerintahan kota Padangsidimpuan (khususnya), juga Indonesia (umumnya). Untuk semua misi dalam mewujudkan visi IAIN Padangsidimpuan terlebih dalam wujudkan cita-cita alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Padangsidimpuan, kami dari Padangsidimpuan Tenggara siap untuk bersinergi,” pungkas Amri Taufik.

Dok.Humas: Amri Taufik Hasibuan (Camat Padangsidimpuan Tenggara) menyambut tim survey IAIN Padangsidimpuan di kantornya, Perumnas Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.
About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?