Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

IAIN Padangsidimpuan Kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan Laksanakan Vaksinasi Massal

IAIN Padangsidimpuan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan vaksinasi massal kepada para dosen dan pegawai di lingkungan kampus IAIN Padangsidimpuan pada 21 Juni 2021 di gedung Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum. Digelarnya vaksinasi vaksinasi massal ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas para tenaga pendidik dan kependidikan, sebagai upaya untuk mencegah penularan covid 19 di kota Padangsidimpuan. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota padangsidimpuan, Sopian S. Lubis, S.Sos. M.Kes.

“Pelaksanaan vaksinasi Ini adalah kerjasama yang baik antara pemerintah kota Padangsidimpuan melalui Dinas Kesehatan kota Padangsidimpuan dengan IAIN Padangsidimpuan. Guna dari vaksinasi ini adalah untuk memberikan kekebalan terhadap para dosen dan pegawai di IAIN Padangsidimpuan. Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini kita dapat mencegah penyebaran covid-19”. Terang Sopian yang juga hadir secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal di IAIN Padangsidimpuan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. Anhar, MA, menyambut baik atas kedatangan Dinas Kesehatan di IAIN Padangsidimpuan. Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal kepada seluruh dosen dan pegawai di lingkungan kampus IAIN Padangsidimpuan juga untuk meningkatkan kekebalan imun dalam mencegah penyebaran covid 19. 

“IAIN Padangsidimpuan atas nama Rektor IAIN Padangsidimpuan. Kami sangat menyambut baik acara vaksinasi pada pagi hari ini. Vaksinasi ini dihadiri oleh dosen dan pegawai IAIN Padangsidimpuan kemudian ada 3 pesantren di sekitar (Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara) IAIN Padangsidimpuan ini ikut bersama kita untuk di vaksin. Mudah-mudahan vaksinasi Tahap pertama ini, nanti dapat dilanjutkan pada tahap kedua. Tentu, tujuannya adalah untuk menambah kekebalan kita dari covid-19”. Terang Anhar.

Di akhir kata mewakili Rektor IAIN Padangsidimpuan, Dr. Anhar, MA secara langsung beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kota Padangsidimpuan atas kerjasama ini.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Padangsidimpuan yang telah menyahuti permintaan kami sebenarnya”. Imbuh Anhar di akhir kata dalam sesi konferensi pers bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian S. Lubis, S.Sos. M.Kes.

Wakil Rektor Bidang AUPK , Dr. Anhar, MA (kanan) bersama dengan Kepala Dinkes Kota Padangsidimpuan, Sopian S. Lubis, S.Sos, M.Kes (kiri)

Berdasarkan pantauan humas IAIN Padangsidimpuan pelaksanaan vaksinasi di IAIN Padangsidimpuan Berjalan dengan lancar dan tertib mengikuti protokol kesehatan. Berdasarkan data kepegawaian yang melakukan pelaksanaan di lapangan tercatat bahwa terdapat 384 orang yang terdiri dari dosen dan pegawai di IAIN Padangsidimpuan yang akan divaksinasi tahap pertama. Adapun informasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua nantinya akan diinformasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan lebih lanjut. 

Beberapa peserta yang telah mengikuti vaksinasi massal di IAIN Padangsidimpuan terlihat antusias dan bersemangat untuk divaksin. Mereka banyak berswafoto di berbagai sesi dalam antrian maupun ketika di vaksin secara langsung. Tidak hanya itu mereka juga banyak berswafoto di stand yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan. Stand ini memang sengaja dibuat secara langsung dalam rangka untuk ikut mensosialisasikan vaksinasi massal yang akan digelar secara bertahap di kota Padangsidimpuan.

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.