Assesor BAN PT Lakukan Asesmen Lapangan untuk Akreditasi 2 Prodi di IAIN Padangsidimpuan

Dok. Humas: Suasana Asesment Lapangan Akreditasi di IAIN Padangsidimpuan (Jum’at/04/12)

Senin (07/12/2020); BAN PT melaksanakan asesmen lapangan via daring pada 2 Program Studi di 2 Fakultas yang berbeda di IAIN Padangsidimpuan dalam satu hari. Program studi tersrbut adalah Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) di Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum serta Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini digelar selama 2 hari (Jum’at-Sabtu; 04-05 Desember 2020), bertempat di Auditorium dan Rumah Akreditasi IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan assesmen lapangan ini dilaksanakan secara daring via zoom. Melalui kegiatan ini, implementasi teknologi paperless menjadi penting, hampir selama assesmen berbagai kebutuhan dalam pengecekan data standar akreditasi dilaksakan dengan paperless. Untuk menjawab tantangan itu, pihak fakultas sudah menyiapkan berbagai kebutuhan semua data akreditasi yang sudah terdigitalisasi dengan rapi dan baik. Tidak hanya itu assesor juga diberikan gambaran video profil tentang sarana dan prasarana yang ada di fakultas dan progeam studi.

Adapun yang bertindak sebagai Assesor untuk Fakultas Syari’ah dan Ilmu Komunikasi adalah: Dr. M. Nurul Irfan, M. Ag dan Dr. Sri Lumatus Sa’adah, S. Ag., M.H.I. Sementara Assesor untuk Program Studi BKI di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi adalah : Prof. Dr. Drs. Mungin Eddy Wibowo,  M.Pd., Ba., Kons dan Prof. Dr. H. Nasruddin Harahap, S.U.

Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan yang telah membimbing dan menyediakan fasilitas yang nyaman dengan dukungan IT yang sangat baik.

“Kami dari unsur pimpinan fakultas sungguh mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademik, terutama kepada Rektor beserta Wakil Rektor yang telah mensupport serta menyediakan fasilitas dan IT yang sangat baik, sehingga Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi ini berjalan sukses. Alhamdulillah, seluruh tim berjibaku untuk suksesnya kegiatan ini. Semoga nanti kita meraih peringkat unggul untuk kinerja ini,” papar Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag  dan Dr. Ali Sati, M. Ag (Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Di lain lokasi, Drs. H. Samsuddin, M. Ag selaku Ketua LPM IAIN Padangsidimpuan juga mengapresiasi seluruh semangat dari tim akreditasi IAIN Padangsidimpuan.

“Saat ini kita dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan akan terus berusaha memperbaiki seluruh system kelembagaan kita. Terutama dalam pencapaian target maksimal untuk akreditasi seluruh prodi, fakultas demikian juga institusi kita,” pungkas Drs. H. Samsuddin, M. Ag

 

Dok. Humas: Tim Akreditasi berkomitmen untuk meraih predikat unggul di IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.