0634-22080

Telepon Kantor

IAIN Padangsidimpuan Resmi Buka 4 Prodi Baru

IAIN Padangsidimpuan Resmi Buka 4 Prodi Baru
 \  Biro Rektorat  \  IAIN Padangsidimpuan Resmi Buka 4 Prodi Baru

IAIN Padangsidimpuan Resmi Buka 4 Prodi Baru

Dok.Humas: Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) saat ramah tamah bersama unsur pimpinan

Selasa (18/02/2020); Untuk menjawab tantangan global serta membangun peradaban yang cerdas berintegritas, IAIN Padangsidimpuan kembali membuka 4 Program Studi Baru, yaitu: 1. Tadris Bahasa Indonesia; 2. Tadris Kimia; 3. Tadris Biologi dan 4. Tadris Fisika, hal ini disampaikan Rektor IAIN Padangsidimpuan, kepada Humas IAIN Padangsidimpuan melalui selularnya.

“Alhamdulillah, kita telah menerima Surat Keputusan Menteri Agama RI tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi pada Program Sarjana untuk 4 Program Studi, yaitu: Bahasa Indonesia, Kimia, Biologi dan Fisika. Hal ini kita berharap agar IAIN Padangsidimpuan terus berkembang sehingga dapat menjadi laboratorium peradaban umat dan bangsa, khusus wilayah Tabagsel dan umumnya putra putri terbaik bangsa ini,” terang Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

Regulasi tentang izin penyelenggaraan program studi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Agama RI, dengan nomor sebagai berikut:

  1. Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 1165 Tahun 2019, tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Tadris Bahasa Indonesia Pada Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.
  2. Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 1166 Tahun 2019, tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Tadris Kimia Pada Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.
  3. Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 1176 Tahun 2019, tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Tadris Biologi Pada Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.
  4. Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 1177 Tahun 2019, tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Tadris Fisika Pada Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.

Maka dengan terbitnya regulasi tersebut, kepada seluruh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke IAIN Padangsidimpuan sudah bisa menjadikan ke-empat prodi baru ini menjadi pilihan favoritnya, mulai dari jalur SPAN-PTKIN melalui website (www.span-ptkin.ac.id), UM-PTKIN, website (www.um-ptkin.ac.id) dan jalur mandiri.

“Dengan diresmikannya 4 prodi baru pada IAIN Padangsidimpuan, kita berharap calon mahasiswa baru memiliki varian pilihan favoritnya. Saat ini IAIN Padangsidimpuan telah memiliki 22 Program Studi yang tersebar di 4 Fakultas. Khusus untuk jalur pendaftaran SPAN-PTKIN, kita masih ada rentang waktu untuk memilih prodi sampai batas dengan tanggal 28 Februari 2020,” jelas H. Ratonggi, MA sebagai Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [848.74 KB]

Related Posts

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?