Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam Hadir Pada Raker IAIN Padangsidimpuan

Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam Hadir Pada Raker IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI memberikan paparan materi di hadapan peserta rapat kerja.

Senin (07/01/2019); Pada Tahun 2019 ini  Kementerian Agama RI – melalui Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan menyampaikan beberapa langkah strategis dalam menunjang dan mengembangkan Perguruan Tinggi Islam, baik yang berkenaan dengan pengembangan dan perluasan infrastruktur PTKIN juga Peningkatan Kemampuan serta Keterampilan Mahasiswa. Hal ini disampaikan Safriansyah (Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI) pada Rapat Kerja Penetapan Kinerja Dan Penjadwalan Kegiatan IAIN Padangsidimpuan, (06/01/2019).

Menurutnya, ada empat arah pengembangan kemahasiswaan yang selama ini dilakukan, yaitu: pengembangan karakter dan akhlakul karimah, penguatan intelektualitas, pengembangan bakat minat dan keahlian, serta kepedulian sosial. Dengan harapan Program ini dapat berkontribusi positif pada penguatan akreditasi dan pengembangan PTKIN (umumnya) juga IAIN Padangsidimpuan (khususnya).

Hal ini senada seirama dengan kebijakan Rektor IAIN Padangsidimpuan dengan mengadakan Ma’had Jamiah sebagai ikon perubahan dalam membina karakter dan akhlakul karimah, penguatan intelektualitas juga penguasaan bahasa Arab dan Inggris bagi mahasiswanya.

Dalam sambutannya, Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam mengapresiasi atas pelaksanaan Rapat Kerja yang diadakan ini, “Saya merasa bahagia dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan beserta jajarannya, yang telah memantapkan langkah mengawali tahun 2019 ini dengan mengadakan Rapat Kerja Penetapan Kinerja serta Penjadwalan Kegiatan. Mari kita tingkatkan pelayanan kita dalam mengembangkan Perguruan Tinggi Islam, baik sarana prasarananya juga kegiatan kemahasiswaannya.” ungkap Safriansyah.

“Pada tahun ini, melalui SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara) kita akan membangun gedung perpustakaan yang representatif dan nyaman di IAIN Padangsidimpuan,” lanjut beliau, disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta rapat kerja.

Seperti yang dipantau Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan, seluruh peserta Rapat Kerja sangat antusias mendengarkan paparan materi yang disampaikan oleh Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan tersebut dengan dipandu oleh Dr.Sumper Mulia Harahap,M.Ag; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg).

Dok.Humas : Safriansyah (Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI) berfoto bersama Wakil Rektor dan unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id