Kontingen IAIN Padangsidimpuan Raih Juara dan Penghargaan pada PKM II Se-Sumatera di UIN IB Padang

Kontingen IAIN Padangsidimpuan meraih juara dan penghargaan pada Pekan Kreativitas Mahasiswa ke-II di UIN IB Padang tahun 2021. Penghargaan diumumkan pada acara penutupan PKM-II, Rabu (10/06/2021) di Gedung Auditorium Mahmud Yunus IB Padang.

Kontingen IAIN Padangsidimpuan yang berhasil mengharumkan nama Kampus Cerdas Berintegritas se-Sumatera yakni, dibidang seni, Anggi Handayani Harahap telah meraih juara II Lomba Story Telling dan diberikan penghargaan medali perak. Untuk lomba Putisasi Al-Quran meraih penghargaan sebagai Juara Harapan II oleh Putri Bungsu Siregar, untuk Pop Solo Islami juga meraih penghargaan sebagai Juara Harapan III oleh Patimah Hasan, Adapun Stand Up Comedy meraih penghargaan sebagai Juara Harapan II diraih oleh Ali Gusti Habibi Batubara yang dilaksanakan disecara Daring.

Di bidang Ilmiah, ada Tim IAIN Padangsidimpuan (Asrim Muda Harahap, Puspita Sari Ritonga dan Alwidodo Hasibuan) untuk Lomba Musabaqah Fahmil Quran meraih pen8ghargaan sebagai Juara Harapan III, dan juga Arini dan Asrof Kholil yang mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris yang berhasil meraih penghargaan sebagai Juara Harapan II. Pada bidang Olahraga, Bulu Tangkis Putri telah meraih penghargaan dengan Juara Harapan III oleh Arbaina Lubis, semuanya dilaksanakan secara luring di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang.

Kegiatan Penutupan PKM II Se Sumatera di UIN IB Padang

Perolehan prestasi dan penghargaan ini pada dasarnya tidak lepas dari kerja keras tim dan seluruh kontingen dan official dalam mencapainya. Dalam pencapaian dan perolehan medali, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Sumper Mulia Harahap menekankan bahwa semua peserta dari seluruh PTKIN se Sumatera telah berhasil membangun sportivitas dan Kerjasama tim yang baik, termasuk IAIN Padangsidimpuan di dalamnya.

“Jika kita tidak bisa menjadi the winner maka kita harus menjadi learner. Kita bisa belajar untuk menjadi yang terbaik dan belajar untuk memperbaiki hingga suatu saat kesuksesan akan dapat diraih. Pada PKM II ini kita harus membangun silaturrahmi dan kerjasama, event ini pada dasarnya bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Akan tetapi kita harus menunjukkan sikap kita sebagai mahasiswa yang memiliki integritas dan menjaga nama baik kampus”. Pesan Dr. H. Sumper Mulia Harahap kepada para peserta mahasiswa yang telah berangkat ke PKM II di UIN IB Padang.

Apresiasi unsur pimpinan dalam kegiatan PKM II ini juga ditunjukkan dengan hadirnya para dekan-dekan dan unsur pimpinan menyaksikan ajang pemberian penghargaan kepada para peserta di Gedung Auditorium Mahmud Yunus UIN IB Padang. Termasuk yang hadir diantaranya Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Ali Sati, dan Dr. Darwis Harahap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Hadir kasubbag Humas dan Informasi, Ratonggi, MA, Kasubbag Kemahasiswaan, Muhammad Rafki, SH, serta para official diantaranya, Wakil Dekan FDIK, Dr. Sholeh Fikri dan Kajur TBI, Fitri Rayani Siregar yang mendampingi serta membimbing para peserta selama di lapangan.

Dijelaskan bahwa Pekan Kreativitas Mahasiswa II ini merupakan kegiatan yang sudah dipersiapkan selama setahun lebih oleh UIN IB Padang, dan sempat terkendala karena wabah covid 19. PKM II pada tahun 2021 ini diikuti oleh 20 PTKIN Se-Sumatera, dengan 20 Cabang perlombaan, 37 pertandingan yang dilaksanakan secara daring dan luring. Secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 757 orang termasuk di dalamnya 127 wasit, juri dan hakim pertandingan.

1 Response
  1. Luar Biasa IAIN Padangsidimpuan, semoga semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan prestasi di tingkat regional maupun nasional dan semoga sampai juga untuk tingkat internasional.
    IAIN Padangsidimpuan cerdas berintegritas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.