LPM Gelar Lokakarya Konsorsium Keilmuan Dosen

Dok.Humas: Peserta antusias mengikuti kegiatan lokakarya secara DARING tentang RPS dan Silabus di aula IAIN Padangsidimpuan.

Kamis (19/11/2020); Untuk menunjang persamaan persepsi dalam menyusun Rencana Pembelajaran Semester atau yang sering disingkat dengan RPS juga menyusun silabus yang berbasis KKNI dan SNPT, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan menggelar lokakarya konsorsium secara “DARING” selama 2 hari, terhitung Kamis sampai dengan Jum’at (19-20 November 2020) di Aula IAIN Padangsidimpuan.

Dengan thema “Aktualisasi Desain RPS dan Silabus Dosen Berbasis KKNI dan SNPT” ini diharapkan seluruh dosen dapat mengimplementasikan rencana pembelajarannya sesuai dengan 9 kriteria akreditasi yang telah ditetapkan oleh BAN-PT, demikian yang disampaikan Drs. H. Samsuddin, M.Ag selaku Ketua Panitia Pelaksana.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kontribusi untuk akreditasi lembaga kita, antara lain dengan melengkapi dokumen RPS dan Silabus. Sehingga dengan penyamaan persepsi dalam penyusunannya dapat memenuhi permintaan borang akreditasi bidang pendidikan dan pengajaran sesuai dengan 9 kriteria yag ditetapkan BAN-PT,” ujar Drs. H. Samsuddin, M.Ag kepada Humas IAIN Padangsidimpuan saat wawancaranya.

Ketua LPM IAIN Padangsidimpuan ini juga menjelaskan bahwa narasumber adalah seorang pakar dalam dunia pendidikan, yaitu Prof. Dr. Barmawy Munthe, MA (Guru Besar UIN SUKA Yogyakarta), beliau akan memandu peserta yang terdiri dari unsur pimpinan fakultas, program studi termasuk pascasarjana, berjumlah 48 orang dalam penyusunan RPS dan Silabus.

“Kegiatan ini dibagi kepada 2 termin, termin pertama yang diadakan hari ini adalah kegiatan focus pada penyampaian materi oleh narasumber kita, selanjutnya pada esok hari akan diadakan evaluasi atas kinerja seluruh peserta dalam menyusun RPS juga Silabus. Semoga dengan kegiatan ini, IAIN Padangsidimpuan yang dimotori oleh Lembaga Penjaminan Mutu dapat mendesain RPS yang baku, pastinya tanpa melanggar peraturan yang berlaku,” pungkas Drs. H. Samsuddin, M.Ag

Dok.Humas: Prof. Dr. Barmawy Munthe, MA (Guru Besar UIN SUKA Yogyakarta) sedang menyampaikan materinya secara DARING di hadapan peserta.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?