Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

LPM Gelar Pelatihan Auditor, Menunjang Penguatan Mutu IAIN Padangsidimpuan

Kamis (21/10/2021); Untuk menunjang penguatan mutu internal di lingkungan IAIN Padangsidimpuan, maka Lembaga Penjamin Mutu (LPM) menggelar Pelatihan Auditor yang berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis sampai dengan Sabtu, 21-23 Oktober 2021, bertempat di Aula Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan, Sihitang.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag
Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan Pelatihan Auditor ini untuk bersemangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan selama tiga hari tersebut.
“Bapak/Ibu para peserta, marilah kita serius dan antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Menyimak dan mengaplikasikan seluruh materi yang dipaparkan oleh narasumber kita nanti. Kegiatan ini adalah program dari institusi kita untuk meningkatkan profesionalitas dan kreativitas sumber daya manusia di IAIN Padangsidimpuan. Yang mana kedua hal ini adalah satu kesatuan yang saling terikat dan bersinergi untuk meningkatkan IAIN Padangsidimpuan juga untuk alih status kita menjadi Universitas Islam Negeri (UIN),” tegas Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag
Pada kegiatan pelatihan ini, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya masing-masing, yaitu: Prof. Dr. Dadan Ramdan, M. Eng., M. Sc (Universitas Medan Area) dan Dr. Darwin, M. Pd (UNIMED).
Pelatihan ini memiliki bobot teori dan praktek bagi peserta pelatihan, adapun materi yang akan dpaparkan adalah: Kebijakan Nasional Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Kebijakan SPMI, Teori dan Perencanaan Audit Mutu Internal dan Teori Pelaksanaan AMI dan Penyusunan Daftar Tilik serta diadakan praktek simulasi lapangan.
Drs. H. Samsuddin, M. Ag selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 28 peserta para calon auditor.
“Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menyamakan persepsi antara kita, mengetahui jenis audit dan juga profesi akuntan serta audit kepatuhan (Compliance Audit) juga hal-hal lain yang terkait dengan proses audit,” pungkas Drs. H. Samsuddin, M. Ag.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021
Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Padangsidimpuan 2022-2026
27 September 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2021
4 August 2021