LPPM Gelar Kuliah Lewat Webinar (KULINER)

LPPM Gelar Kuliah Lewat Webinar (KULINER)

Dok.Humas: LPPM IAIN Padangsidimpuan gelar KULINER I, dengan thema: “Sikap MUI Pasca Reformasi”

Selasa (19/05/2020); Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Padangsidimpuan menggelar Kuliah lewat Webinar atau disingkat dengan KULINER tahap I pada tanggal 18 Mei 2020 pada pukul 10.00 WIB – 11.30 WIB dengan Narasumber Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A. dan dimoderatori langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitpen) IAIN Padangsidimpuan, Eka Sustri Harida.

KULINER ini bertemakan “Sikap MUI Pasca Reformasi” yang diangkat dari Kluster Penelitian Terapan Pengembangan Nasional dengan judul “Perkembangan Metode Penetapan Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasca Reformasi (Studi Fatwa Hukum dan Politik).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini secara resmi berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut. Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sesaat sebelum menutup KULINER ini.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa. Kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, kita berikan E-Sertifikat gratis dengan memenuhi persyaratan mengisi google form pendaftaran yang telah kita siapkan,” demikian jelas Ardi Oktavian, S.Pd.I sebagai Panitia Pelaksana.

Diakhir materinya, sebagai closing statement, narasumber menyatakan bahwa “MUI menetapkan fatwa sesuai dengan kemaslahatan ummat, dan mengikat kepada yang meminta fatwa, namun tetap berpegang kepada aturan Islam”, pungkas Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A

Dok. Humas: Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A (narasumber) KULINER I menyampaikan “MUI menetapkan fatwa sesuai dengan kemaslahatan ummat, dan mengikat kepada yang meminta fatwa, namun tetap berpegang kepada aturan Islam”.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Butuh Bantuan?