Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan Gelar Pembekalan Mahasantri Baru Angkatan ke-VI

Dok.Humas: Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan di acara Pembekalan Mahasantri/Mahasantriah Baru di Pesantren Baharuddin, sebagai Kampus Mitra IAIN Padangsidimpuan.

Jum’at (23/10/2020); Seluruh mahasiswa baru yang berada di asrama mengikuti kegiatan Pembekalan yang diadakan oleh Ma’had Jamiah selama 2 hari tepatnya 23-24 Oktober 2020. Menurut Mudhir Ma’had Jamiah, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan lokasi yang berbeda, kegiatan pertama diadakan di Pesantren Baharuddin, Kec. Bt. Angkola (sebagai Kampus Mitra IAIN Padangsidimpuan) dan kedua dilaksanakan di Ma’had Jamiah yang berlokasi di IAIN Padangsidimpuan, Kelurahan Sihitang.

“Pada hari  pertama, sebanyak 440 mahasantriah baru yang tinggal di pesantren Baharuddin ini akan mengikuti kegiatan pembekalan selama seharian. Harapan kita dengan pembekalan ini, maka angkatan ma’had yang saat ini sudah samapi pada angkatan ke-VI akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan angkatan sebelumnya. Materi pembekalan ini berisi penanaman dan penguatan karakter serta praktek-praktek kehidupan bersama selama di ma’had jamiah,”jelas Ustadz Rizal Siregar, M.Pd

Sementara itu, Rektor IAIN Padangsidimpuan memberikan motivasi kepada seluruh mahasantriah agar tetap teguh pendiriannya dalam menggapai cita-cita. Menurut Beliau, untuk menjadi orang sukses harus mepersiapkan mental Sang Juara.

“Ananda saat ini adalah orang pilihan dari ribuan orang yang ingin kuliah di IAIN Padangsidimpuan. Oleh karena itu jangan pernah sia-siakan kesempatan ini. Pun demikian dengan kegiatan pembekalan ini kita akan terus upgrade kualitas kompetensi mahasiswa kita. Ikutilah seluruh program yang ada, perbaiki dan ikhlaskan niat, belajarlah banyak dari kehidupan sebab Experience is the best teacher,” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

Dalam liputan Humas IAIN Padangsidimpuan, ada beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber juga instruktur yang berkompeten pada bidangnya masing-masing.

Dok.Humas: Kegiatan Pembekalan Mahasantri/Mahasantriah Baru yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.