Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum Gelar Shariah Event 2020

Dok.Humas: Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag (Dekan) memotivasi mahasiswa saat membuka Shariah Event 2020 secara seremonial.

Selasa (24/11/2020); Setelah sekian lamanya New Normal di masa pandemic covid-19, Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum menggelar Shariah Event 2020 selama 2 hari (24-25 Novembver 2020), dengan thema “ Peningkatan Nalar Kritis, Kreativitas dan Produktivitas Mahasiswa.” Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bakat-bakat yang ada pada mahasiswa, khususnya mahasiswa semester I sampai dengan V di lingkungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, demikian yang diucapkan Rahman Zulfadli Lubis selaku Ketua Panitia yang didampingi Indrawandi Siregar (Ketua Qiyamullughoh) saat diwawancarai oleh Humas IAIN Padangsidimpuan saat acara pembukaan Shariah Event 2020.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum, bahwa diantara tujuan dari Shariah Event adalah untuk mengembangkan nalar kritis serta kreativitas dan produktivitas mahasiswa.

“Ananda semua, dengan segala bentuk kekurangan serta kondisi kita saat ini jangan mengurangkan minat kita untuk selalu berkompetisi dan berinovasi, camkan sifat dan sikap Fastabiqul khoirot sehingga kita dapat terus menggali potensi kita. Pada momentum Shariah Event 2020 ini kita akan menyeleksi bakat mahasiswa yang nantinya akan terus kita adakan pembinaan. Sehingga ananda semuanya nanti dapat terus mengharumkan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan,” tegas Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir ini, Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum selalu mendelegasikan mahasiswanya dalam event-event bertaraf nasional bahkan internasional.

“Tahun kemarin, kita mengutus mahasiswa kita kebeberapa negara tetangga; Malaysia, Singapura dan Thailand. Bahkan diantara mereka ada yang telah berpartisipasi aktif dalam organisasi kemahasiswaan nasional, seperti Efrida Yanti Nasution yang menjabat sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI),” ujar Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag yang disambut meriah oleh mahasiswa.

Menurut data yang disampaikan panitia, peserta Sharia Event 2020 ini berjumlah 150 mahasiswa yang akan berkompetisi pada 9 cabang, yaitu 1) Debat Hukum; 2) Debat Bahasa Arab; 3) Debat Bahasa Inggris; 4) Puitisasi Al-Qur’an; 5) Kalighrafi; 6) Qiroatulkutub; 7) Tahfidz; 8) Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan 9) Tenis Meja. (humas/trg)

Dok. Humas: Salah seorang Debater sedang menyampaikan argumennya dalam kompetisi Debat Bahasa Arab di Shariah Event 2020.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?