0

Mahasiswa FDIK Siap Sedia Membantu Panitia Wisuda Gelombang II IAIN Padangsidimpuan

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) IAIN Padangsidimpuan dilibatkan dalam peliputan kegiatan Wisuda gelombang II Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan yang dilaksanakan Pada hari Rabu Depan. Mahasiswa yang dilibatkan merupakan anggota dari komunitas Citizen Journalis Nahsiswa,  hal itu disampaikan langsung oleh Kasubbag Humas IAIN Padangsidimpuan, Ratonggi, MA melalui rapat koordinasi dengan komunitasi CJM sekaligus persiapan gladi acara wisuda.

Ratonggi sebagai Kasubag Humas IAIN Padangsidimpuan mengatakan bahwa pelibatan mahasiswa dalam kegiatan Wisuda ini sudah merupakan hasil koordinasi pihak humas dengan panitia wisuda.  Ia berharap, bahwa mahasiswa yang hari ini ikut dalam peliputan supaya menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk berpraktek dalam peliputan untuk meningkatkan skill mahasiswa di bidang jurnalistik.

Ia menambahkan,  pentingnya penguatan kualitas mahasiswa melalui kegiatan praktek diantaranya melalui hal semacam ini.  ” kita berharap melalui pelibatan mahasiswa ini dalam kegiatan peliputan kegiatan di kampus kita ini,  menjadi wadah berpraktek bagi adek-adek mahasiswa ” terangnya.

Sementara itu, Muhammad Latip Kahpi, selaku penasehat Komunitas CJM mengucapkan Apresiasi dan terimakasih kepada pihak Humas dan panitia yang sudah mengizinkan untuk berkontribusi dalam kegiatan Wisuda Gelombang II IAIN Padangsidimpuan. Kita juga berharap dengan sinergitas ini,  memberikan hal positif bagi peningkatan kapasitas dan kualitas mahasiswa terutama dibidang jurnalistik.  Oleh karenanya,  kita berharap kepada mahasiswa bisa memanfaatkan momen ini sebagai wadah untuk aktualisasi diri.

Berbagai persiapan yang dilaksanakan oleh mahasiswa FDIK yang tergabung dalam CJM meliputi membantu panitia wisuda dalam rangka perekaman melalui camera untuk menampilkan suasana wisuda melalui zoom meeting dari berbagai sisi. Untuk koordinasi di lapangan para anggota CJM melakukan kontak melalui walky talk melalui handphone masing-masing.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?